18 Tim Liga 1 Musim Depan, Tanpa Wakil Sumatera dan Papua

18 Tim Liga 1 Musim Depan, Tanpa Wakil Sumatera dan Papua

ilustrasi

Jakarta, Batamnews - 18 tim peserta Liga 1 2022/23 sudah lengkap, menyusul berakhirnya kompetisi musim ini. Tak ada tim dari Sumatera dan Papua yang akan bertarung di kasta tertinggi sepakbola Indonesia pada musim depan.

Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura harus terdegradasi ke Liga 2, ditemani oleh Persela Lamongan. Ketiganya gagal mempertahankan tempat di Liga 1 dan digantikan dengan tiga tim baru, yaitu Persis Solo, RANS Cilegon, dan Martapura Dewa United.

Baca juga: Promosi ke Liga 1, Rans Cilegon FC Rekrut Ronaldinho

Mayoritas tim Liga 1 musim depan bermarkas di Pulau Jawa, dengan jumlahnya mencapai 14 tim. Akomodasi perjalanan masing-masing tim diperkirakan akan lebih murah dengan situasi seperti ini.

Jawa Timur masih menjadi provinsi penyumbang tim Liga 1 terbanyak, yakni Madura United, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Persik Kediri. Sisanya tersebar di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Solo, Tangerang, hingga Semarang.

Adapun Bali United (Gianyar), Barito Putera (Banjarmasin), Borneo FC (Samarinda), dan PSM Makassar menjadi empat tim tersisa yang tak berasal dari luar Jawa.

Berikut tim-tim peserta Liga 1 2022/23

* Arema FC

* Bali United

* Barito Putera

* Bhayangkara FC

* Borneo FC

* Madura United

Baca juga: Luhut Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton

* Martapura Dewa United

* Persebaya Surabaya

* Persib Bandung

* Persija Jakarta

* Persik Kediri

* Persis Solo

* Persita Tangerang

* PSIS Semarang

* PSS Sleman

* PSM Makassar

* RANS Cilegon

* Tira Persikabo
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews