Duh! 52 Pemain Sepakbola Liga 1 Positif Covid-19

Duh! 52 Pemain Sepakbola Liga 1 Positif Covid-19

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Sebanyak 52 pemain sepakbola Liga 1 terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan langsung Dokter Satgas Covid-19 Liga 1, Alfan Nur Asyhar, Selasa (1/2/2022).

"Totalnya ada 52 pemain dan 16 ofisial dari 12 tim," ujar Alfan seperti dilansir dari Antara.

Menurut Alfan mayoritas pemain yang terinfeksi virus SARS-CoV-2 tak merasakan gejala berat. Pada umumnya pemain yang dinyatakan positif tidak bergejala serta hanya menampakkan gejala ringan seperti batuk.

"Untuk waktu penyembuhan berbeda-beda, maksimal 14 hari. Ada lima, 10 dan 14 hari. Namun kalau atlet biasanya tiga sampai lima hari sudah sembuh. Untuk tempat isolasi disediakan di wilayah Ubud dan Kuta. Kami dari Satgas tentu terus memantau mereka," kata Alfan.

Baca juga: Ditawari Gabung ke Arsenal, Alvaro Morata: Enggak Dulu

Alfan menjelaskan, sebenarnya pihak Satgas sudah melakukan beragam upaya terbaik guna mencegah penyebaran Covid-19 di dalam pelaksanaan Liga 1 musim ini.

Selain menerapkan sistem gelembung, mereka juga melakukan tes usap PCR secara teratur.

"Kami melakukan tes usap PCR H-1 pertandingan pada pukul 10.00-11.00 pagi. Hasilnya keluar sore hari. Kalau ada yang positif, maka besoknya atau hari-H semua personel tim akan dites ulang. Setelah itu, kembali diuji antigen. Yang negatif baru bisa ikut pertandingan," tutur Alfan.

Putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022 diterjang kasus Covid-19. Beberapa klub yang pemainnya terkonfirmasi positif antara lain Arema FC, Persebaya, Persib, Persija, PSM, PSS dan terkini adalah Madura United.

Pada Selasa (1/2/2022), laga Madura United melawan Persipura terpaksa dibatalkan lantaran 19 pemain dan lima ofisial mereka dinyatakan positif Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews