Seleksi Jabatan Tinggi Pratama PNS Pemkab Meranti Dibuka

Seleksi Jabatan Tinggi Pratama PNS Pemkab Meranti Dibuka

ilustrasi

Meranti, Batamnews - Tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mulai dibuka.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, Bakharuddin, Selasa (22/3/2022). 

Baca juga: HET Minyak Goreng Dicabut, YLPK Meranti: Pengusaha Bisa Tetapkan Harga Sesuka Hati

Pihaknya kini sedang melengkapi seluruh persyaratan usulan, salah satunya ialah rekomendasi dari Gubernur Riau, Syamsuar.

"Izin dari bupati sudah ada. Saat ini kami sedang berupaya meminta rekomendasi dari gubernur. Setelah syarat lengkap, usulan akan diajukan melalui sistem jabatan pimpinan tinggi pratama (Sijapti) milik KASN," katanya.

Adapun formasi yang diperjuangkan sebanyak 23 posisi, yakni jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten Setdakab, hingga Staf Ahli Bupati yang saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). 

"Kekosongan yang harus segera dipenuhi 19 kepala OPD, tiga staf ahli dan satu jabatan asisten," ujar Bakharuddin.

Dilanjutkannya, target pelaksanaan diminta segera sesuai atensi Bupati Meranti, Muhammad Adil. Ia memperkirakan seluruh tahapan hingga pelaksanaan dilakukan selambat-lambatnya pada April 2022 mendatang.

Baca juga: Tangis Murid di Meranti Lihat Para Guru Kesayangan Dimutasi 

"Kalau bupati maunya itu segera. Tapi kami yakin paling lambat itu April mendatang. Tapi lebih cepat lebih bagus, sebab kondisi kekosongan jabatan pada sebagian besar OPD sudah berlangsung cukup lama. Kondisi itu terjadi jauh sebelum pergantian kepala daerah," katanya.

Sebagai langkah persiapan, pihak BKD juga telah menyusun seluruh panitia seleksi (pansel) dan penguji yang berasal dari akademisi, hingga sejumlah pihak dari birokrasi pemerintahan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews