Corona di Karimun Melandai, Kepala Dinkes: Semoga Bisa PPKM Level 2 saat Ramadan

Corona di Karimun Melandai, Kepala Dinkes: Semoga Bisa PPKM Level 2 saat Ramadan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Karimun, Batamnews - Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus menurun. Tingkat kesembuhan secara harian cukup tinggi.

Dalam dua hari terakhir, jumlah kasus kesembuhan tercatat lebih tinggi dari pada penambahan kasus positif Covid-19.

Dari laporan Satgas Kabupaten Karimun pada Senin (21/3/2022), untuk terkomfirmasi positif dilaporkan ada sebanyak 147 kasus, dengan kesembuhan sebanyak 18 pasien dan 4 kasus penambahan positif.

Lalu, untuk laporan hari ini Selasa (22/3/2022), kembali tingkat sembuhan bertambah, yaitu sebanyak 17 pasien, dan hanya ada 4 kasus positif Covid-19 baru. Sehingga, saat ini kasus aktif yang ada saat ini sebanyak 134 kasus.

"Tingkat kesembuhan cukup banyak dari penambahan kasus positif baru. Saat ini sudah tinggal 134 kasus aktif positif Covid-19 di Karimun," kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Selasa (21/3/2022).

Dengan terus bertambahnya angka atau jumlah pasien yang sembuh. Rachmadi mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan nanti, Karimun diprediksi berada di PPKM level 3.

Adanya kendala yang membuat Karimun masih di PPKM level 3 meskipun jumlah kasus turun, dikarenakan masih belum optimalnya tracing dan testing di tengah masyarakat.

"Treacing dan testing kita masih kurang, tapi mudah-mudahan pada bulan puasa nanti kita sudah berada di PPKM level 2," ujar Rachmadi.

Sehingga, untuk dapat mencapai diberlakukannya PPKM level 2 di Karimun. Dinkes akan meminta pada setiap puskesmas untuk membantu melakukan tracing hingga testing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews