Influencer Asal Batam Datang ke Bareskrim: Urusan Porsche Biru Doni Salmanan

Influencer Asal Batam Datang ke Bareskrim: Urusan Porsche Biru Doni Salmanan

Influencer Arief Muhammad hari ini hadir untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus aplikasi trading Quotex dengan tersangka Doni Salmanan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/3). (Foto: Nugroho GN/kumparan)

Jakarta - Arief Muhammad, influencer asal Batam, Kepulauan Riau hadir di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait tersangka Doni Salmanan.

Arief hadir pukul 10.00 WIB, Kamis (17/3/2022) dengan ditemani tim kuasa hukumnya.

Arief nampak hadir dengan tampilan kasual mengenakan kemeja hitam dengan celana jeans.

Saat ditanya oleh wartawan, Arief mengatakan kedatangannya hari ini untuk membantu penyidik melakukan proses hukum kepada tersangka Doni Salmanan.

“Jadi hari ini kita datang untuk membantu proses penyidikan. Kebetulan kemarin kan undangannya dikirim. Ya sebagai warga negara yang baik aku datang dengan senang hati untuk bantu proses penyidikan,” kata Arief dilansir kumparan.

Sebelumnya, Doni Salmanan membeli mobil Porsche Carrera 911 4S milik Arief Muhammad seharga Rp 4 miliar.

Bahkan harga ini disebut Arief Muhammad di akun youtube Doni Salmanan, jauh di atas harga pasar. Mobil tersebut dibeli Doni sebagai hadiah untuk sang istri, Dinan Nurfajrina.

Dalam video unggahan di akun YouTube miliknya pada bulan Desember 2021, awalnya Arief mengaku tak ingin menjual mobil tersebut karena tidak dibolehkan oleh sang istri. Padahal, saat itu sudah ada yang menawar super car tersebut dengan harga Rp 3,3 miliar. Salah satu yang menanyakan harga mobil tersebut adalah Doni Salmanan.

Namun karena tak diperbolehkan untuk dijual, Arief mengatakan bahwa mobil tersebut tak akan dilepas dengan harga Rp 3,3 miliar, namun ia bersedia menjual apabila Doni sanggup membeli dengan harga Rp 4 miliar. Doni pun menyanggupi dan langsung membeli mobil tersebut saat itu juga.

Doni mengaku tertarik membeli Porsche 911 Carrera S ini karena pengoperasiannya yang sederhana. Selain itu, interiornya yang didominasi warna merah marun dirasa cocok dengan selera wanita.

"Warna dalamnya wanita banget. Untuk porsche enggak terlalu ribet dipakai harian. Posisinya enggak susah lihat jalanannya," komentar Doni saat mereka melakukan test drive.