Arief Muhammad Sebut Tak Akan Kembalikan Rp 4 M Jual Porsche ke Doni Salmanan

Arief Muhammad Sebut Tak Akan Kembalikan Rp 4 M Jual Porsche ke Doni Salmanan

Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)

Jakarta, Batamnews - Arief Muhammad ikut dipertanyakan soal uang Doni Salmanan. Doni Salmanan pernah beli mobil Porsche milik Arief Muhammad.

Doni Salmanan membeli Porsche 911 Carrera S dari Arief Muhammad untuk kado sang istri. Mengutip informasi data kendaraan dan pajak kendaraan bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mobil yang dulunya berplat B 38 MUH itu ditaksir punya nilai jual Rp 2,238 miliar.

Baca juga: 6 Modus Penipuan Investasi Binary Option ala Indra Kenz dan Doni Salmanan

Saat ini Doni Salmanan menjadi tersangka binary option Quotex. Polisi tengah menelusuri ke mana saja Doni Salmanan mengalirkan uangnya.

Arief Muhammad tak luput dari perhatian karena pernah menjual Porsche miliknya ke Doni Salmanan. Dalam Instagram Story miliknya, Arief Muhammad menjawab pertanyaan salah satu netizen soal nasib Rp 4 miliar hasil penjualan Porsche ke Doni Salmanan.

"Bang, kalo disuruh balikin 4M tapi porsche balik ke tangan, atau gak balikin tapi poorsche disita? Pilih mana Bang?" tanya salah satu netizen yang mengirim direct message ke Arief Muhammad.

Arief Muhammad memberikan jawaban. Arief Muhammad menegaskan tidak ada unsur yang mengharuskan dia mengembalikan uang. Dia dan Doni Salmanan saat itu melakukan akad jual beli bukan diberi uang secara cuma-cuma.

"Unsurnya nggak ada yang masuk untuk balikin uang, karena kami akadnya jual beli. Wujud barangnya ada. Jadi yang akan terjadi, barangnya yang disita, bukan duitnya yang dikembalikan," jelas Arief Muhammad dalam Instagram Story dilihat Minggu (13/3/2022).

Pria yang dikenal sebagai konten kreatif dan influencer itu menganalogikan dengan proses jual beli lainnya.

Baca juga: Siapa Saja yang Terima Uang dari Indra Kenz dan Doni, Segera Lapor Polisi

Arief Muhmmad memberikan contoh ketika seseorang membeli barang mewah di mall dan akhirnya tersangkut kasus yang mengharuskan semua asetnya disita. Bukan toko tempat dia membeli barang yang harus mengembalikan uang, tapi barang yang sudah dibeli yang disita.

"Semoga mencerahkan, ya. Karena beberapa masih ada yang nggak paham bedanya "dikasih" dengan "jual beli". Secara kontes udah beda banget," tegas Arief Muhammad.

Polisi memang mengimbau siapa pun, termasuk artis, yang menerima uang dari Doni Salmanan dan Indra Kenz agar melaporkan diri. Untuk selanjutnya polisi akan menelusuri apakah yang bersangkutan tahu asal-usul uang dari dua tersangka binary option itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews