Diperiksa Polisi, Rizky Febian Pernah Terima Rp 400 Juta dari Doni Salmanan

Diperiksa Polisi, Rizky Febian Pernah Terima Rp 400 Juta dari Doni Salmanan

Penyanyi Rizky Febian memenuhi panggilan sebagai saksi terkait kasus Doni Salmanan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Foto: Agus Apriyanto/kumparan)

Jakarta - Bareskrim Polri terus menelusuri aset milik tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan. Deretan figur publik yang diduga menerima aliran dana tersebut juga akan diperiksa.

Musisi Rizky Febian yang masuk dalam daftar tersebut hadir di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan penerimaan aliran dana dari tersangka kasus Doni Salmanan, Rabu (16/3/2022).

Dilansir kumparan, Rizky hadir 14.00 WIB. Rizky mengenakan pakaian kemeja hitam ditemani dengan kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy.

Tak ada yang disampaikan Rizky. Dia langsung diajak masuk ke gedung utama Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan.

Lalu apa hubungan Rizky Febian dengan Doni Salmanan?

Diketahui, Rizky Febian atau biasa disapa Iky ini pernah menerima uang dari Doni Salmanan. Tapi bukan cuma-cuma. Doni Salmanan membeli minuman hasil racikan Rizky yang saat itu sedang dilelang.

Saat itu, Rizky menawarkan minuman tersebut ke pengikutnya di Instagram. Anak sulung Sule itu bertanya berapa harga yang pantas untuk minuman tersebut lewat kolom caption.

“Mau coba minuman ramuan aku kemarin gak? Caranya, komen aja. 1. Alasan kamu mau coba kenapa? 2. Harga yang sesuai untuk minuman kaya gini berapa? | atau.. kalo ada yang jual minuman kaya gini, kamu mau beli di harga berapa? Nanti aku pilih tiga orang beruntung akan aku kirim minumannya. Semoga beruntung ya,” tulis Rizky melalui akun instagramnya pada 7 September 2021.

Awalnya, Rizky Febian mendapat tawaran harga senilai Rp 20 juta. Melihat antusias penawaran, pria berusia 23 tahun itu membuka lelang untuk harga yang lebih tinggi.

Melihat tawaran tersebut, mula-mula Doni Salmanan menawar Rp 70 juta. Pengusaha Lanang Cikal juga melakukan penawaran mencapai Rp 134 juta.

Bahkan, Indra Kenz juga sempat menawar minuman tersebut hingga Rp 189 juta. Tak mau kalah, Doni kemudian menaikkan tawarannya menjadi Rp 400 juta, paling tinggi di antara semua penawar.

Tawaran fantastis itu membuat Rizky terheran-heran. Tak disangka minuman racikan buatannya itu mampu menembus harga Rp 400 juta.

Rizky juga mengucapkan terima kasih atas kebesaran hati orang-orang yang berpartisipasi menawar minuman racikan buatannya itu untuk berdonasi. Rizky juga mengungkapkan uang hasil lelang akan disumbangkan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan. Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan , insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang. Bismillah. TERIMA KASIH juga untuk para SULTAN - SULTAN yang ikut ber-partisipasi 💙 @anggiejesey @wahyukenzo88 @tomliwafa @indrakenz @taslimrachim @lanangcikall @heinrich_vincent. Semoga kita bisa jadi jembatan untuk melakukan kebaikan kepada orang banyak dan bermanfaat untuk orang banyak. Amin,” tutupnya.

Kini Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, perjudian, hingga tindak pidana pencucian uang terkait aplikasi binary option Quotex.

Dalam kasus ini Doni dipersangkakan dengan Pasal 45 ayat 1 juncto 28 ayat 1 UU ITE, Pasal 378 KUHP, dan Pasal 3 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan pemberantasan TPPU dan terancam hukuman 20 tahun penjara.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews