Polisi Sebut 5 Inisial Artis yang Bakal Diperiksa di Kasus Doni Salmanan

Polisi Sebut 5 Inisial Artis yang Bakal Diperiksa di Kasus Doni Salmanan

Tersangka afiliator platform Quotex, Doni Salmanan, ditampilkan polisi (Foto: detikom)

Jakarta, Batamnews - Kasus Doni Salmanan masih dalam penyidikan. Polisi akan terus mencari ke mana saja aliran dana Doni Salmanan.

Polisi menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam kasus Doni Salmanan. Sudah ada beberapa rekening yang dibekukan terkait aliran dana Doni Salmanan.

Baca juga: Doni Salmanan Minta Maaf, Minta Hukuman Ringan

"Bahwa saat ini penyidik sedang melakukan penelusuran terhadap aset lainnya dari hasil kejahatan tersangka DS dengan bekerjasama dengan PPATK dan juga bank terkait dalam hal pembekuan rekening yang diduga telah menerima aliran dana dari tersangka DS diantaranya ada 8 bank yang sudah kita blokir," kata Dirtipidsiber Brigjen Asep Edi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (15/3/2022).

Ada beberapa public figure yang diwanti-wanti oleh polisi. Mereka diharapkan bisa kooperatif mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan uang yang didapat dari Doni Salmanan itu.

Polisi tidak merinci siapa saja artis Tanah Air itu. Hanya inisial saja yang disebut oleh polisi.

"Nanti akan dilakukan pemeriksaan terhadap saudara MH, saudara DN, saudara NR, saudara FR, saudara DS dan DS," ujar Brigjen Asep Edi.

Baca juga: Arief Muhammad Sebut Tak Akan Kembalikan Rp 4 M Jual Porsche ke Doni Salmanan

Jika tidak ada yang datang, polisi akan memanggil para artis tersebut. Mereka akan diagendakan menjalani pemeriksaan pada hari Jumat (18/3/2022).

"Untuk rencana tindak lanjut dari penyidik siber Polri yaitu pada hari Jumat minggu ini penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap publik figure yang akan menerima aliran uang yang berkaitan dengan tersangka DS," tukas Brigjen Asep Edi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews