Arsenal Harus Pede untuk Tumbangkan Liverpool

Arsenal Harus Pede untuk Tumbangkan Liverpool

Arsenal harus jaga kepercayaan diri jika ingin tumbangkan Liverpool (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)

London, Batamnews - Arsenal punya modal apik untuk menghadapi Liverpool tengah pekan ini. Mereka harus menjaga kepercayaan diri jika ini tumbangkan The Reds.

Arsenal menumbangkan Leicester City 2-0 di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Senin (14/2/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Gunners dibuat oleh Thomas Partey dan penalti Alexandre Lacazette.

Baca juga: Kalah dari Atletico, MU Terancam Sanksi UEFA

Hasil ini melanjutkan laju kemenangan Arsenal di Liga Inggris. Mereka menyapu bersih tiga angka di lima laga terakhir.

Meriam London saat bertengger di posisi keempat dengan raihan 51 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester United di urutan kelima. Namun, Arsenal masih menyimpan dua laga tunda.

Torehan ini menjadi modal berharga bagi Arsenal untuk menjamu Liverpool di laga selanjutnya. Arsenal vs Liverpool bakal tersaji Emirates Stadium (17/3).

Si Merah bakal menjadi lawan berat sebagai ujian bagi konsistensi Arsenal. Liverpool saat ini berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan 66 poin tertinggal tiga angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Liverpool juga punya rekor apik kala bersua Arsenal. Mereka tak pernah kalah dalam empat duel terakhir dengan rincian tiga menang dan sekali imbang.

Baca juga: `Sultan` Arab Mau Beli Chelsea Rp 50,4 Triliun dari Roman Abramovich

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, paham betul kualitas yang dimiliki Liverpool. Maka dari itu, ia menilai tim asuhannya harus meningkatkan level permainan lebih baik dari saat melawan Leicester City.

Ia yakin jika hal tersebut bisa dilakukan Arsenal bakal mampu mengalahkan Liverpool. Tim London Merah tengah dalam kepercayaan diri tinggi untuk bisa melakukan hal tersebut.

"Ini berada di level yang berbeda sekarang. Kami harus membawa permainan ke standar baru untuk memiliki peluang mengalahkan mereka. Kami tahu itu dan akan mempersiapkan besok bagaimana bisa mengalahkan mereka. Kami harus bisa percaya bahwa kami bisa mengalahkan mereka itu yang penting untuk mengalahkan mereka," ujar Arteta dikutip dari Liverpool Echo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews