Liga Champions: Kalah dari Atletico, MU Terancam Sanksi UEFA

Liga Champions: Kalah dari Atletico, MU Terancam Sanksi UEFA

Liga Champions.

Manchester - Manchester United, tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Atletico Madrid di Old Trafford, dalam 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

MU kalah agregat 1-2, setelah gol semata wayang Renan Lodi pada menit ke-41 membobol gawang David de Gea.

Tak hanya kekalahan yang diderita MU, anak asuh Ralf Rangnick juga harus bersiap menghadapi hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Ancaman sanksi menyusul aksi pendukung tuan rumah yang melemparkan benda ke arah manajer Atletico, Diego Simeone setelah kekalahan 1-0 dalam pertandingan ulang babak 16 besar grup.

Simeone harus berlari ke terowongan di akhir pertandingan yang membuat Atletico maju ke perempat final dengan kemenangan agregat 2-1.

Insiden itu akan dimasukkan dalam laporan pertandingan UEFA dan penyelidikan disipliner serta hukuman menunggu United.

Sementara itu, Rangnick mengkritik sepakbola negatif Atletico dengan membuang-buang waktu yang menyebabkan timnya tersingkir dari Liga Champions.

“Itu cukup sulit di babak kedua dan selalu terganggu. Setiap kali akan ada pemain yang tergeletak di lapangan. Saya bisa mengatakan ada keputusan wasit yang menimbulkan tanda tanya.

“Dia sering tertipu oleh taktik membuang-buang waktu pemain dan tambahan waktu empat menit adalah sesuatu yang tidak masuk akal bagi saya.

“Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama - seperti yang kami rencanakan dengan tingkat kebugaran yang tinggi tetapi kami tidak bisa menerjemahkannya menjadi satu atau dua gol.

"Kami memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa disempurnakan, tetapi tidak. Dicemooh melalui serangan balik sebelum turun minum membuat kami kesulitan," kata Rangnick dilansir Reuters.

Diego Simeone memuji anak asuhhnya yang berhasil mematikan lini serang United yang dipimpin Cristiano Ronaldo.

“Tim ini akan terjun ke kolam terlepas ada air atau tidak. Ketika mereka bekerja sebagai tim seperti ini, itu membuat saya bersemangat.

"Kami sangat kompetitif. Gol itu memberi kami keunggulan dan di babak kedua kami menampilkan performa luar biasa, salah satu yang terbaik musim ini," kata Simeone. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews