Pemerintah Jamin Stok Kebutuhan Pokok di Bintan Aman Jelang Ramadan

Pemerintah Jamin Stok Kebutuhan Pokok di Bintan Aman Jelang Ramadan

Pemkab Bintan sidak ke lapangan memantau langsung kapal angkut barang pokok (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bagian Ekonomi Setda Bintan memastikan harga dan ketersediaan pangan di Bintan jelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, aman.

Hal itu disampaikan Kabag Ekonomi Setda Bintan, Asy Syukri usai mengikuti Rapat Koordinasi Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Selasa (15/3/2022).

Menurutnya, salah satu cara yang harus dilakukan dengan menyeimbangkan antara ketersediaan barang dan permintaan pasar. Sehingga, tidak terjadi gejolak yang akan menimbulkan kelangkaan hingga rentan menimbulkan kenaikan harga.

Baca juga: Driver-Kontraktor di Lagoi Bintan Diberi Edukasi Safety Riding

"Dalam rakor tadi semua sektor saling berkomitmen dan siap menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Kita saling suport dan terus berkoordinasi. Semua tentu untuk kenyamanan masyarakat yang belakangan sering khawatir dengan lonjakan harga," ujarnya.

Diketahui juga bahwa sejak sepekan terakhir, Satgas Pangan Bintan sering melakukan sidak ke beberapa swalayan dan supermarket untuk memantau kondisi harga secara langsung.

"Hingga hari ini semua pantauan masih dalam kondisi normal," katanya.

Baca juga: Rumah Ambruk Timpa Lansia dan Bocah di Bintan

PPNS DKUPP Bintan, Setia Kurniawan mengatakan, pihaknya bersama Satgas Pangan Bintan telah berupaya ekstra keras melakukan sidak secara rutin. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

"Kami turun bersama satgas pangan. Ada dari ekonomi, dari Disperindag, dari Ketahanan Pangan, polisi. Kami cek semua di beberapa lokasi. Tujuannya untuk memastikan dan tidak hanya melihat laporan saja," ucapnya.

Rencananya Pemkab Bintan akan menggelar operasi pasar murah sebagai bentuk pemenuhan bahan pokok bagi masyarakat yang memang membutuhkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews