Terungkap, Mobil Dinas Wawako Endang Sempat Lindas Korban Kecelakaan di Tanjungpinang

Terungkap, Mobil Dinas Wawako Endang Sempat Lindas Korban Kecelakaan di Tanjungpinang

Mobil dinas Wawako Tanjungpinang (Foto: Reza)

Batam, Batamnews - Fakta baru ditemukan pasca kecelakaan maut yang menewaskan seorang pengendara motor di wilayah Batu 7 Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), beberapa waktu.

Satlantas Polres Tanjungpinang menyebutkan bahwa adanya keterlibatan mobil yang ditumpangi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, dalam peristiwa tersebut.

"Ya benar, mobil Wawako terlibat dalam peristiwa tersebut," ujar Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putera Hari, Senin (14/3/2022).

Menurutnya, saat itu korban mengalami kecelakaan tunggal terlebih dahulu dan terjatuh ke jalur yang berlawanan.

Baca juga: Kesaksian Warga tentang Kecelakaan Maut Libatkan Mobil Wawako Tanjungpinang

Kemudian, lanjut Made, datang lah kendaraan mobil yang dikendarai oleh driver Wawako dari arah yang berlawanan. Sehingga korban terlindas oleh mobil Wawako.

"Ya benar korban sempat terlindas," kata Kasat.

Namun demikian, peristiwa tersebut tak ada unsur kesengajaan ataupun kelalaian dari driver Wawako tersebut. Sehingga perkara tak dilanjutkan.

Sementara itu, hasil penyelidikan pihak kepolisian berbanding terbalik dengan pengakuan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Berdasarkan rilis yang diterima Batamnews sebelumnya, bahwa mobil Wawako saat itu tengah melintas dan melihat korban dalam keadaan terkapar. Sehingga Wawako berniat baik untuk mengantarkan korban ke Rumah Sakit.

Baca juga: Wawako Tanjungpinang Bantah Mobil Dinasnya Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

(rez)