Indra Kenz Pernah Jadi Bintang Iklan KPK Kampanye Lawan Korupsi

Indra Kenz Pernah Jadi Bintang Iklan KPK Kampanye Lawan Korupsi

Indra Kesuma alias Indra Kenz menunjukkan kaos dari KPK. (Foto: Youtube/Indra Kesuma via kumparan)

Jakarta - Indra Kesuma alias Indra Kenz ternyata pernah bekerja sama dengan KPK untuk membuat lagu. Lagu tersebut bertema imbauan kepada masyarakat guna melapor ke KPK bila mengetahui adanya suatu korupsi.

Dalam videonya, Indra Kenz menyebut dia diminta membuat lagu oleh KPK sebagai bagian kampanye pemberantasan korupsi. Permintaan datang dari orang KPK yang disebut Indra Kenz merupakan teman lama ayahnya.

"Jadi dia tahu gua bisa nyanyi jadi suruh gua bikin lagu, bikin lagu KPK," kata Indra Kenz dikutip kumparan dari akun YouTube-nya.

Dalam pembuatan lagu tersebut, Indra Kenz menggandeng Indomusikgram. Lagu dan videonya akhirnya rampung lalu kemudian diunggah oleh KPK di media sosial.

"Semoga lewat video ini bisa menambah awarness masyarakat terhadap tindak korupsi jadi masyarakat juga bisa berperan memberantas korupsi di negara kita," ujar Indra Kenz.

Unggahan itu masih bisa diakses di akun Twitter KPK yang diunggah pada 4 Agustus 2021. Video berdurasi 39 detik itu bertemakan bagaimana cara masyarakat untuk melaporkan ke KPK bila menemukan adanya korupsi.

Terkait kerja sama ini, KPK belum memberikan tanggapannya. Belum diketahui pula siapa pegawai KPK yang menjadi kenalan Indra Kenz tersebut.

Saat ini, Indra Kenz berstatus tersangka kasus penipuan terkait Binary Option. Indra Kenz yang kerap memamerkan barang-barang mewahnya diduga meraup keuntungan dari hasil penipuan.

Ia dijerat dengan pasal dijerat dengan UU ITE terkait judi online, penipuan, dan pencucian uang. Sejumlah asetnya kini disita penyidik. Indra Kenz pun kini telah ditahan dan sedang menjalani proses hukum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews