Man United Waspadai Permainan Bertahan Atletico

Man United Waspadai Permainan Bertahan Atletico

Manchester United harus bisa mencuri gol lebih dulu. Foto: (AP/Manu Fernandez)

Manchester, Batamnews - Atletico Madrid adalah tim yang tak segan bermain bertahan. Manchester United sudah mewaspadai kemungkinan tersebut.

Leg kedua 16 besar Liga Champions antara Man United vs Atletico berlangsung di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano.

Baca juga: `Sultan` Arab Mau Beli Chelsea Rp 50,4 Triliun dari Roman Abramovich

Jika merujuk pada aturan baru, hasil di pertemuan pertama tidak memberikan keuntungan gol tandang bagi Man United. Manajer Ralf Rangnick pun menekankan pentingnya Man United untuk tidak kebobolan atau membuat lawan dalam posisi unggul.

Andai Atletico mampu mencuri keunggulan lebih dulu, pertandingan bisa berjalan berat untuk Man United meski main di kandang. Tim besutan Diego Simeone ini dikenal sangat solid dalam bertahan.

"Ya, itu sangat penting (mencetak gol lebih dulu), terlebih lagi melawan tim seperti Atletico yang tidak keberatan tim lain menguasai bola. Maksud saya, dalam empat atau lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan, termasuk pertandingan liga, mereka memiliki kurang dari 50 persen penguasaan bola," kata Rangnick seperti dikutip dari situs resmi Man United.

Baca juga: Chiellini: Ronaldo Alien yang Butuh Bantuan Rekan Setim

"Kami sadar akan hal itu dan kami perlu memastikan bahwa jika memungkinkan kami tidak kebobolan sama sekali, tetapi, ya, sangat penting untuk mencetak gol pertama," tegasnya.

Man United mungkin tidak bakal diperkuat Luke Shaw karena masih proses pemulihan cedera meski sudah berlatih. Bruno Fernandes juga sempat diragukan tampil karena mendapatkan hasil positif Covid-19, namun saat ini sudah berlatih lantaran hasil tes terbarunya negatif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews