Hasil Liga Champions: Inter Milan Tersingkir Usai Kalahkan Liverpool

Hasil Liga Champions: Inter Milan Tersingkir Usai Kalahkan Liverpool

Lautaro Martinez membobol gawang Liverpool (Foto: Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Liverpool, Batamnews - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Inter Milan dihelat di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Nerazzuri menang 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Tapi, hasil itu tak cukup menghentikan laju The Reds ke babak perempatfinal Liga Champions. Skor 1-0 bertahan dan itu membuat Inter masuk kotak karena kalah agregat 1-2. Pada pertemuan pertama, Liverpool menang 2-0.

Jalannya pertandingan Liverpool vs Inter Milan

Liverpool melakukan empat pergantian dari duel terakhir kontra West Ham United. Trio Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah dipasang di depan. Inter Milan menduetkan Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di depan.

Di tengah, Inter menurunkan Arturo Vidal mengisi posisi Nicolo Barella yang absen karena skorsing. Inter yang butuh kemenangan minimal tiga gol bermain agresif sejak awal dan merepotkan Liverpool.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Liverpool Vs Inter, Madrid Vs PSG

Meski unggul penguasaan bola, Liverpool kesulitan menembus ketatnya pertahanan Inter. Serangan Inter yang dibangun lewat Alexis dan Ivan Perisic di sisi kiri beberapa kali mampu menembus barisan belakang tuan rumah.

Tapi, Liverpool yang membuat peluang bersih pertama di laga ini pada menit ke-30. Diawali free kick Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri, bola mengarah ke tengah kotak penalti dan disundul Joel Matip meski hanya menerpa mistar.

Dua menit sebelum peluang Matip itu, laga sempat dihentikan karena adanya insiden di tribun The Kop. Kabarnya fans harus mendapat pertolongan medis dari tim dokter Liverpool.

Pada menit ke-32, giliran Virgil van Dijk yang punya kans lewat sundulan dari situasi sepak pojok tapi dengan cepat dihalau Milan Skriniar.

Peluang pertama Inter dihasilkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-41 ketika tembakan bebasnya dari sisi kanan mengarah langsung ke gawang. Alisson Becker dengan cepat menepisnya.

 

Liverpool mendapat peluang terakhir di penghujung babak pertama lewat free kick Trent tepat di depan kotak penalti, tapi masih melebar. Skor 0-0 pun bertahan.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Lewat Salah dan Trent di sisi kanan, Liverpool langsung menekan pertahanan Inter.

Salah hampir menciptakan gol di menit ke-51 menyusul kemelut di depan gawang Handanovic. Bola liar yang gagal dibuang kiper Inter itu disontek Salah tapi cuma menerpa tiang.

Inter bikin gol! Pada menit ke-61, kesalahan operan Joel Matip membuat bola direbut pemain Inter dan berakhir di kaki Lautaro, yang langsung menembak dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri atas gawang Alisson.

Baru saja membuka harapan untuk menyamakan agregat, Inter malah kehilangan satu pemainnya. Adalah Alexis yang mendapat kartu kuning kedua usai menekel Fabinho dalam perebutan bola.

Baca juga: Piala Liga Inggris: Kepa Gagal Penalti, Liverpool Juara

Liverpool terus menggempur pertahanan Inter untuk mencari gol. Satu peluang didapat Salah pada menit ke-77 saat menyontek bola umpan silang Mane di depan gawang, tapi malah menerpa tiang. Ini jadi kali ketiga tiang menggagalkan peluang Liverpool!

Liverpool memasukkan Luis Diaz di 10 menit akhir laga untuk mendapatkan gol. Penyerang Kolombia itu nyaris bikin gol di menit ke-92 ketika berada bebas di depan gawang, tapi bola sepakannya mampu dihalau Arturo Vidal.

Skor 1-0 bertahan hingga Liverpool vs Inter Milan selesai.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 65'), Fabinho, Curtis Jones (Naby Keita 65'); Diogo Jota (Luis Diaz 83'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij (Danilo D'Ambrosio 45'), Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 75'), Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 75'), Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 83'), Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 75').


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews