4 Tim yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

4 Tim yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Empat tim dipastikan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2021/2022. Berikut ini daftar selengkapnya!

Klub pertama yang menyegel tiket ke perempatfinal Liga Champions adalah Bayern Munich. Die Roten sukses menyingkirkan wakil Austria, RB Salzburg, pada babak 16 besar.

Baca juga: Comeback Real Madrid Kubur Asa PSG

Bayern ditahan imbang Salzburg 1-1 pada leg pertama. Robert Lewandowski dkk mengamuk pada leg kedua hari Rabu (9/3/2022) dengan membantai Salzburg 7-1, sekaligus lolos dengan keunggulan agregat 8-2.

Pada hari yang sama, Liverpool turut memastikan satu tempat di babak perempatfinal. The Reds berhasil mendepak jawara bertahan Liga Italia, Inter Milan.

Liverpool tumbang 0-1 dari Inter Milan pada leg kedua di Anfield. Namun, Sadio Mane dkk tetap lolos lantaran unggul 2-0 pada pertemuan sebelumnya di Giuseppe Meazza.

Bergeser ke laga Kamis (10/3/2022), Manchester City menjadi tim Inggris kedua setelah Liverpool yang lolos ke perempatfinal. The Citizens mendepak wakil Portugal, Sporting CP.

Man City hanya bermain imbang tanpa gol pada leg kedua melawan Sporting. Skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul agregat 5-0 setelah di leg pertama menang lima gol tanpa balas.

Real Madrid menjadi tim keempat yang lolos dari lubang jarum 16 besar Liga Champions. El Real menyingkirkan Paris Saint-Germain, meski sempat tertinggal 0-1 pada leg pertama.

Karim Benzema menjadi bintang Madrid dalam laga leg kedua kontra PSG. Kapten Los Merengues itu mencetak hat-trick kemenangan 3-1 atas Les Parisiens, sekaligus memastikan timnya melaju dengan keunggulan agregat 3-2.

Baca juga: Bagi Tottenham, Lolos Liga Champions Bakal Serasa Dapat Trofi

Masih ada empat jatah tiket ke perempatfinal yang diperebutkan delapan tim. Duel-duel tersisa leg kedua 16 besar digelar pada 16-17 Maret 2021.

Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di Old Trafford, sementara Ajax Amsterdam menjamu Benfica. Selanjutnya ada duel Juventus vs Villarreal dan Lille kontra Chelsea.

4 Tim yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2021/2022:

1. Bayern Munich (menang agregat 8-2 atas RB Salzburg)
2. Liverpool (menang agregat 2-1 atas Inter Milan)
3. Manchester City (menang agregat 5-0 atas Sporting CP)
4. Real Madrid (menang agregat 3-2 atas Paris Saint-Germain).
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews