Anggota DPR Acungi Jempol Keberanian Presdir PT Freeport Rekam Setya Novanto Catut Presiden

Anggota DPR Acungi Jempol Keberanian Presdir PT Freeport Rekam Setya Novanto Catut Presiden

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Perekam percakapan Ketua DPR Setya Novanto yang meminta jatah saham dengan mencatut nama Presiden akhirnya muncul. Perekam tak lain adalah Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Aksi Maroef itu mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan tidak terkecuali dari anggota DPR RI.

“Perusahaan asing itu memiliki manajemen keterbukaan yang sudah membudaya, jadi rekaman itu perlu diapresiasi” kata Anggota Fraksi Gerindra DPR Martin Hutabarat, Selasa (17/11/2015).

Martin mengatakan, Freeport tentu saja tak mau masuk dalam pusaran KKN dan transparansi serta keterbukaan bagi Freeport adalah hal yang wajar.

Menurut Martin, bagi Freeport hal tersebut sudah sesuatu yang lumrah.

Kasus pencatutan nama ini sudah dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD DPR. Sudirman melengkapi laporannya dengan bukti transkrip rekaman pembicaraan. 

Namun memang Sudirman belum menyetor rekamannya dan berjanji akan segera menyerahkannya ke MKD.

Rekaman yang menjadi dasar laporan Sudirman berisi tentang pembicaraan tiga orang yang diduga Setya Novanto, pengusaha minyak berinisial R dan Maroef Sjamsoeddin. 

Pembicaraan itu terjadi di sebuah hotel di kawasan Pacific Place 8 Juni 2015 lalu pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pertemuan itu adalah pertemuan ketiga. Semua pertemuan disebut diinisiasi oleh Novanto dan pengusaha R.

sumber: detikcom

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews