Bocor, Rencana Paket Kebijakan Ekonomi VII untuk Petani dan Buruh

Bocor, Rencana Paket Kebijakan Ekonomi VII untuk Petani dan Buruh

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Rencana paket kebijakan ekonomi VII sudah diketahui gambarannya. Hal ini berdasarkan bocoran dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Rencananya, pemerintah masih akan bermain di area pajak. Pemerintah akan menurunkan tarif Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 untuk karyawan dan memberikan insentif bagi penanaman modal di sektor peternakan sapi.

"Ada beberapa pilihan, yakni soal investasi pertanian, insentif PPh 21 untuk karyawan. Tapi kita masih mau membahas. Belum tentu memilih yang itu," tegas Darmin, Selasa (17/11/2015).

Tujuan pemberian insentif PPh 21, kata Darmin, untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang saat ini sedang lesu seiring perlambatan ekonomi Indonesia dan pelemahan harga komoditas.

"Kita masih harus membahas. Artinya ini upaya untuk membuat daya beli meningkat. Kemudian, itu juga menolong perusahaan," kata Darmin.

Sementara ketika ditanyakan mengenai insentif untuk investasi peternakan sapi, Darmin mengaku masih membicarakannya dengan Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian dan kementerian terkait lain.

"Kita akan cari yang lebih pas. Makanya hari ini mau ada rapat koordinasi lagi," tandas Darmin.

Sumber: Liputan6

[rul]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews