IJTI Kepri Kirim Utusan ke Konferensi Internasional Jurnalistik Televisi Asia Pasifik di Palembang

IJTI Kepri Kirim Utusan ke Konferensi Internasional Jurnalistik Televisi Asia Pasifik di Palembang

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Konferensi Internasional Jurnalistik Televisi Asia Pasifik III di Palembang. 

Rencananya akan digelar di Novotel Palembang selama 3 hari, dari tanggal 19-21 November 2015. IJTI juga mengundang sebanyak 17 negara Asia Pasific, dan diantara sudah bersedia ikut.

Ketua IJTI Kepri Saugi Shahab mengharapkan dengan diadakannya konferensi Internasional Asia Pasific ini dapat meningkatkan pemahaman para wartawan televisi di Kepri dalam pencarian, penulisan, pengambilan, dan penayangan berita.

"Tema yang diangkat pada konferensi kali ini yaitu, Jurnalisme Damai untuk Dunia yang Lebih Baik, dan kami mengirimkan 7 orang peserta, mewakili 38 anggota IJTI Kepri," kata Saugi dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Selasa (17/11/2015).

Saugi berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas jurnalis televisi di Kepri agar lebih baik.

"Pada event ini juga akan digelar beberapa acara seperti Palembang Initiative Signing atau penandatanganan inisiatif Palembang tanggal 20 November 2015, Konferensi Pers dan Shooting/Field Trip pada tanggal 21 November 2015 serta workshop jurnalisme damai pada 22 November," ujar Sagu, Selasa (17/11/2015)

Kemudian, kegiatan akbar ini direncanakan akan dihadiri Presiden Jokowi sekaligus membuka acara tersebut, dan sudah ada beberapa negara yang mendaftar, yakni Jurnalis Televisi Indonesia, Australia, New Zealand, Timor Leste, Japan, Mexico, Korea, RRC, Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, India, Pakistan, Colombia, Kanada, dan Switzerland.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews