Listrik 10 Lokasi di Seilekop Bintan Padam 3 Jam, PLN Ungkap Penyebabnya

Listrik 10 Lokasi di Seilekop Bintan Padam 3 Jam, PLN Ungkap Penyebabnya

Petugas PLN berdoa terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kijang akan melakukan pemadaman listrik di 10 lokasi yang berada di Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur, Senin (7/3/2022).

Pemadaman itu dilakukan karena ada beberapa alat yang harus dipasang, diganti, dan diperbaiki serta penebangan pohon.

"Kita rutin melakukan kegiatan ini. Sekaligus juga sebagai langkah pemeliharaan jaringan jelang Ramadhan. Sehingga nantinya di saat puasa tidak terjadi pemadaman listrik," ujar Manager PLN ULP Kijang, Laisuarni.

Dalam pemeliharaan ini, kata dia ada 4 tahapan yang dilakukan. Mulai dari pemasangan trafo sisip, perbaikan jumperan, pergantian komponen JTM yang sudah korosi serta yang menghalangi jaringan listrik.

Baca juga: Pemprov Kepri Kucurkan Rp 920 Juta Poles Masjid Pink Bintan

Sedangkan lokasi yang listriknya dipadamkan karena pemeliharaan jaringan tersebut antara lain Jalan Nusantara Km 21-23, Jalan Kampung Baru Inayah, Jalan Raya Korindo, Jalan SMK, Kampung Jawa, Kampung Melayu, Jalan Simpang Musi, Jalan Pabrik Gula, Jalan Bangun Rejo, dan Km 18 sekitarnya.

"Listrik pada dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB," sebutnya.

Pemadaman listrik ini telah diinformasikan 3 hari sebelumnya atau 4 Maret 2022 melalui surat resmi ke seluruh pihak terkait, melalui Surat Nomor 007/DIS.01.01./C10040400/2022. Dengan begitu diminta kepada semua pihak untuk mendukung kelancaran pekerjaan tersebut.

Jika pekerjaan pemeliharaan jaringan selesai dengan cepat, maka pihaknya akan langsung menormalkan kembali aliran listrik. Namun sebaliknya apabila pekerjaannya belum selesai hingga waktu yang ditentukan maka pemadaman listrik akan diperpanjang.

"Dalam proses pemadaman, pihak PLN tidak melarang masyarakat menggunakan genset sebagai alternatif sumber kelistrikan. Namun diminta untuk penggunaan genset dipisah dengan instalasi PLN," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :