Pemprov Kepri Kucurkan Rp 920 Juta Poles Masjid Pink Bintan

Pemprov Kepri Kucurkan Rp 920 Juta Poles Masjid Pink Bintan

Masjid An Nur atau dikenal masjid pink di Bintan yang akan dipercantik pada tahun ini. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Masjid An Nur yang berada di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan akan dipercantik tahun ini. Sebab masjid yang sering disebut Masjid Pink merupakan  salah satu ikon di Kabupaten Bintan. 

Sejak diresmikan 2015 lalu, masjid ini tidak hanya sekadar menjadi rumah ibadah bagi umat Islam. Tetapi juga menjadi objek wisata religi sehingga banyak wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan domestik datang ke sini untuk berswafoto.

Tentunya masjid ini memiliki daya tarik yang berbeda dari masjid besar lainnya di Bintan. Masjid ini memiliki gaya arsitektur Timur Tengah sehingga jika dilihat dari luar mirip dengan Taj Mahal di India. Kemudian dibalut dengan warna-warna yang eksotik salah satunya pink.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan Masjid An Nur akan kembali dipercantik hingga ke halaman luarnya pada tahun ini. Sebab Gubernur Kepri, Ansar Ahmad telah memberikan kucuran dana hibah untuk masjid tersebut.

"Bersyukur kita, Pak Gubernur menyerahkan dana hibah sebesar Rp 920 Juta. Dana itu dipergunakan untuk mempercantik masjid tersebut. Kita akan progres secepat mungkin," ujar Roby, kemarin.

Dana hibah itu berasal dari APBD Kepri 2022 yang dikucurkan melalui Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kepri yaitu Dewi Kumalasari. 

Selain dari APBD Kepri, kata Roby, rencananya Pemkab Bintan juga akan mengucurkan dana untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan di masjid tersebut. 

"Rencananya di anggaran perubahan (APBD-P) 2022 nanti juga akan kita anggarkan untuk melengkapi apa yang masih kurang," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews