Cara Legislator Lingga Anwar Peringati Isra Mikraj, Berkeliling ke Masjid-masjid

Cara Legislator Lingga Anwar Peringati Isra Mikraj, Berkeliling ke Masjid-masjid

Anggota DPRD Lingga Anwar bersama KH Ahmad Ahmad Sutarman Kamil Addusuqy saat berada di Masjid Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Anggota DPRD Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Anwar berkeliling ke sejumlah perkampungan dalam rangka peringatan Isra Mikraj tahun 2022.

Tidak sendirian, legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini turut membawa seorang penceramah yakni, KH Ahmad Sutarman Kamil Addusuqy.

Anwar dan KH Ahmad berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan semacam ini supaya kita lebih mencintai dan mengenal Nabi Muhammad SAW. Agar dalam kehidupan kita sehari-hari bisa mencontoh beliau," kata dia kepada Batamnews, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: MTQ IX Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Maret 2022

Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi Anwar yakni, Desa Kudung, Tanjung Bungsu, Pasir Lulun, Kampung Mading dan Kampung Tanda Hulu.

"Alhamdulillah. Antusias masyarakat begitu luar biasa dalam meriahkan kegiatan peringatan Isra Mikraj tersebut," cetusnya.

Anwar juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani berbagai ibroh (pelajaran) dari peristiwa Maha Dahsyat sepanjang sejarah tersebut.

Diingatkan bagi setiap muslim untuk mengikuti nilai-nilai hikmah yang terkandung dalam Isra Mikraj.

"Setiap muslim wajib tahu, bahwa peristiwa Isra Mikraj berlangsung setelah Nabi kita ditempa dengan berbagai cobaan. Bukan sekedar beban mental, fisik beliau pun ikut merasakan perihnya perjuangan untuk menyempurnakan ibadah kita," pungkas Anwar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews