Polres-Pemkab Meranti Buka Gerai Vaksinasi Gratis Selama Sepekan, Catat Lokasinya

Polres-Pemkab Meranti Buka Gerai Vaksinasi Gratis Selama Sepekan, Catat Lokasinya

Polres bersama Pemkab dan TNI membuka gerai vaksinasi gratis selam sepekan di Meranti (Foto: Ist)

Meranti, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh tim vaksinator di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Ini dilakukan untuk membentuk imun tubuh sebagai upaya melindungi masyarakat dari paparan virus Corona.

Kali ini Polres Meranti bersama Pemerintah dan TNI setempat akan melaksanakan kegiatan vaksinasi selama sepekan. Dimulai pada Senin (28/2/2022) yang dipusatkan di taman Cikpuan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Selain di taman Cikpuan, vaksinasi massal serupa ikut dilaksanakan oleh Puskesmas bekerjasama dengan Polsek jajaran bersama unsur pimpinan kecamatan dan desa. Bahkan, petugas melakukan upaya jemput bola dari rumah ke rumah agar warga dapat di vaksin.

Baca juga: Pemkab Meranti Kesulitan Pungut Pajak Sarang Walet, Ini Kendalanya

Untuk diketahui, progres capaian dari vaksinasi di Meranti saat ini berjumlah 84,63 persen atau 135.740 orang untuk dosis pertama, 60,81 persen atau 97.531 orang bagi dosis kedua dan 3,31 persen atau 5.314 orang untuk dosis ketiga (booster).

Kemudian, khusus kalangan lanjut usia (lansia), untuk dosis 1 berjumlah 9.933 atau 63,58 persen, dosis 2 sebanyak 6.864 atau 43,94 persen, dan dosis 3 sebanyak 427 atau 2,73 persen.

Sedangkan vaksinasi khusus anak-anak usia 6-11 tahun, untuk dosis 1 sebanyak 14.178 atau 71,78 persen, dan dosis 2 berjumlah 5.996 atau 30,35 persen.

Baca juga: Pelayaran Perdana Kapal Ro-Ro KMP Tirus, Diupayakan Rute Meranti-Kepri

Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean menuturkan, kegiatan vaksin massal selama 7 hari ini serentak diadakan oleh seluruh jajaran Polda Riau.

"Vaksinasi selama seminggu ini merupakan arahan dari Kapolda Riau dalam menindaklanjuti instruksi Kapolri waktu kunjungan kerja di Riau kemarin. Dimana, semua jajaran diminta melaksanakan kegiatan vaksin massal untuk percepatan dan akselerasi vaksinasi," katanya.

Jadi, bersama seluruh stakeholder terkait, pihaknya terus menggesa vaksinasi di Meranti. Baik itu vaksin untuk dosis 1, 2, maupun 3 (booster).

"Yang paling penting dari upaya percepatan vaksinasi ini adalah kerjasama dengan semua stakeholder terkait, seperti unsur pimpinan kecamatan hingga desa. Untuk itu pula, saya mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi di tempat masing-masing," ujar Andi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews