Nelayan Anambas Temukan Benda Mirip Rudal Terdampar di Pantai Senayan

Nelayan Anambas Temukan Benda Mirip Rudal Terdampar di Pantai Senayan

Benda mirip rudal yang ditemukan nelayan Anambas (Foto: istimewa)

Anambas, Batamnews - Benda mirip rudal kembali ditemukan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri).

Benda asing tersebut bertuliskan `lon 2500-966`. Benda ini ditemukan seorang nelayan bernama Susianto (40), warga Piasan, Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara.

Staf Kecamatan Siantan Utara, Kholid ketika dihubungi membenarkan terkait penemuan tersebut. Ia mengaku benda itu kini sudah diserahkan untuk diamankan di Kepolisian Sektor Palmatak.

Baca juga: Identitas Benda Mirip Rudal Bertulisan China di Anambas Belum Terkuak

“Ya benar, benda mirip rudal itu sudah diamankan di polsek. Saya juga sudah laporkan ke atasan terkait penemuan benda tersebut,” ucapnya, Minggu (27/2/2022).

Kholid mengungkapkan, benda mirip rudal tersebut ditemukan oleh Susianto pada 26 Februari 2022 kemarin. Benda menyerupai rudal tersebut memiliki panjang kurang lebih 1 meter dan berat kira-kira 5 kilogram (kg).

Susianto menemukan benda tersebut saat pulang memancing, lalu berlabuh di Pantai Senayan, Desa Mubur. Saat di dekat pantai, Susianto melihat benda mencurigakan.

“Setibanya di Pantai Senayan, dia (Susianto) melihat ada benda asing yang terdampar di pantai, lalu Susinto melaporkan hal tersebut kepada pihak kecamatan,” ujarnya.

Baca juga: Polres Anambas Temukan Sabu-sabu Tak Bertuan

Kholid menjelaskan, pada tanggal 27 Februari pihak kecamatan beserta Susianto mendatangi alat sensor setelah melihat alat tersebut, lampu sensor tersebut menyala dan pihak kecamatan mengamakan alat sensor dan langsung menghubungi Kepolisian Sektor Palmatak,

“Alat tersebut sudah diserahkan kepada Kepala Satpolair Polres Kepuluan Anambas untuk diamankan di Polres Anambas,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya penemuan benda asing mencurigakan mirip rudal tersebut.

Benda mirip rudal tersebut rencananya akan diserahkan ke pihak Lanal Tarempa untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

(Yan)