Rajawali Muda Beri Bantuan untuk Pelajar SLB di Batam

Rajawali Muda Beri Bantuan untuk Pelajar SLB di Batam

Foto: Arjuna/Batamnews

Batam, Batamnews - Pergerakan salah satu komunitas sosial Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rajawali Muda patut diapresiasi. Mereka kembali memberikan bantuan, kini peruntukannya kepada pelajar disabilitas.

Mereka memberikan sejumlah bantuan di SLB Kartini, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Beragam bantuan diberikan, mulai dari alat bantu pendengaran sampai beberapa unit kursi roda.

Baca juga: Komunitas Rajawali Muda Datangi Rutan Polresta Barelang

Rajawali Muda turun hanya dengan 2 anggota saja, yakni Ramon Franky dan juga Halim. Sebelumnya, mereka sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak sekolah perihal hajat kedatangan mereka itu.

"Kami disambut langsung oleh Kepala SLB Kartini, Bapak Elpa. Beliau berterimakasih atas kehadiran dan bantuan dari kami. Sebelumnya, kami sudah melakukan kunjungan di sana untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan siswa-siswi," ujar Ramon Franky, Kamis (24/2/2022).

Diketahui, di SLB Kartini, keterbatasan anak berbeda-beda. Ada yang tunanetra, tunagrahita sampai tunarungu. Tentunya, kebutuhan mereka juga tak sama.

"Setiap anak di sana ada beragam keterbatasan. Jadi saat pertama kali kami ke sana, kami berkoordinasi langsung dengan kepala sekolah. Hasilnya, kami sumbangkan beberapa alat bantu," ujarnya.

Baca juga: Rajawali Muda Bagikan 50 Paket Buah Segar untuk Pasien RSBK Batam

Sumbangan yang mereka bagian beragam. Ada reglet (alat bantu tulis) untuk tunanetra, hearing aid (alat bantu dengar) untuk tunarungu dan kursi roda untuk tunadaksa.

"Kita sumbangkan reglet 30 pcs, hearing aid 3 pcs dan kursi roda 2 unit," katanya.

Ramon berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para pelajar di SLB Kartini. Walaupun nilainya tak begitu besar, setidaknya kepedulian Rajawali Muda berguna bagi yang membutuhkan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews