Komunitas Ojol Batam Galang Donasi Bencana Kebakaran di Pulau Buluh

Komunitas Ojol Batam Galang Donasi Bencana Kebakaran di Pulau Buluh

Penggalangan dana dilakukan komunitas ojek online di Batam. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Beberapa komunitas ojek online atau ojol di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) turun ke jalan. Mereka membuka donasi dari masyarakat untuk membantu warga Pulau Buluh yang terdampak musibah kebakaran beberapa waktu silam.

Setidaknya ada 5 komunitas ojol yang ikut kegiatan tersebut. Merek diantaranya ada Cepret, Casper, KOB, MGB dan Koper. Semuanya di bawah induk Relawan Ojol Batam (ROB).

Baca juga: Pengemudi Ojol Tak Setuju BBM Pertalite Dihapus, Begini Alasannya

"Ini upaya kita dalam membantu sesama dan peduli terhadap saudara-saudara kita di Pulau Buluh yang terkena musibah kebakaran," ujar koordinator kegiatan, Ginzo Ginting, Senin (24/1/2022).

Ada puluhan orang yang ikut mengumpulkan donasi, tentunya dengan menerapkan prokes agar terhindar dari wabah Covid-19. Titik lokasinya berada di Simpang Lampu Merah, Baloi Centre.

Baca juga: Kisah Driver Ojol Batam Ketiduran Nunggu Orderan, HP Malah Dicuri Maling

"Ini kegiatan perdana yang kami (ROB) laksanakan. Sembari juga silaturahmi rekan seprofesi," kata dia.

Kegiatan sosial itu berlangsung sampai tanggal 26 Januari mendatang. Nantinya donasi yang berhasil didapat akan dijadikan sembako untuk diserahkan kepada warga terdampak kebakaran di Pulau Buluh.

"Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 26 Januari nanti. InsyaAllah, hari Kamis donasi ini akan kami bagikan ke masyarakat korban kebakaran di Pulau Buluh. Bantuan itu nantinya berupa sembako," kata Ginzo. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews