Komunitas Ojol Batam Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Pulau Buluh

Komunitas Ojol Batam Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Pulau Buluh

Komunitas Ojol Batam menyerahkan bantuan bahan pokok bagi warga korban kebakaran di Pulau Buluh. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Sejumlah komunitas ojek online atau ojol di Kota Batam, Kepri menyerahkan bantuan korban musibah kebakaran di Pulau Buluh.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang ditaja lima komunitas ojol yakni Cepret, Casper, KOB, MGB dan Koper. Semuanya di bawah induk Relawan Ojol Batam (ROB).

Mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 7.370.000. Donasi yang berhasil didapat kemudian diserahkan kepada warga terdampak bencana dalam wujud sembako.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada warga Batam yang ikut bersumbangsih dalam kegiatan kami," kata koordinator kegiatan, Ginzo Ginting, Jumat (28/1/2022).

Baca: Komunitas Ojol Batam Galang Donasi Bencana Kebakaran di Pulau Buluh

Detail bantuan yakni, beras 25 kg 10 karung, gula 25 kg, popok bayi, mie instan 20 dus, minyak goreng, kopi, teh, susu dan telur.

"Tentunya masyarakat yang terdampak sangat senang atas bantuan yang diterima. Namun mereka berharap ada bantuan lain berupa material bangunan untuk ke depannya," kata dia.

Ginzo menambahkan, material bangunan yang diharapkan itu tentunya akan dimanfaatkan untuk pembangunan hunian baru. 

Sejauh ini, korban bencana kebakaran di Pulau Buluh terlalu banyak mendapat sembako. Hanya saja tidak ada bantuan berupa bahan-bahan bangunan.

"Masyarakat tentu tak lupa berterimakasih kepada seluruh warga di Batam yang ikut membantu mereka," kata Ginzo.

Baca: Butuh Bantuan, 75 Warga Pulau Buluh Korban Kebakaran Kini Mengungsi

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 19 rumah di pelantar Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam pada Jumat (21/1/2022) pekan lalu.

Total ada 75 warga dari 22 kepala keluarga yang tinggal di RT 04 dan RT 05 RW 02 Pulau Buluh yang kini masih berada di pengungsian dan tinggal di rumah kerabatnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews