Jelang MU vs Atletico, Ralf Rangnick Tunjukkan Hormat ke Simeone

Jelang MU vs Atletico, Ralf Rangnick Tunjukkan Hormat ke Simeone

Ralf Rangnick. (Foto: MUFC)

Manchester - Sanjungan dilontarkan manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick kepada bos Atletico Madrid Diego Simeone, leg pertama 16 besar Liga Champions di Spanyol pada Kamis (23/2/2022) dini hari WIB.

Melalui situs resmi klub, Rangnick mengaku belum pernah menghadapi Simeone selama karir kepelatihannya. Namun ia menyatakan kekaguman dan rasa hormatnya kepada pria Argentina itu.

Simeone sudah tidak asing lagi bagi para penggemar sepak bola Inggris, tentunya menyusul perannya dalam kartu merah terkenal David Beckham di Piala Dunia 1998. 

Mantan gelandang bertahan tim Tango itu juga bermain melawan United selama musim 1998/99 memenangkan Treble, dengan Internazionale Milan.

Sejak gantung sepatu, Simeone telah menempa reputasi sebagai salah satu manajer paling berprestasi di Eropa setelah memulihkan peruntungan Atletico di Spanyol. 

Dia telah memimpin klub untuk meraih dua gelar La Liga, dua Liga Europa, dua Piala Super UEFA, Piala Spanyol dan Piala Super Spanyol.

"Dalam 11 tahun itu dia telah memenangkan trofi dengan identitas yang jelas dan dengan gaya bermain yang bisa dikenali," kata Rangnick kepada wartawan. 

“Dan saya tidak berpikir ini telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Selalu ada sisi emosional dan ini juga mencerminkan karakter manajer - Diego Simeone mungkin salah satu manajer paling emosional di Eropa" imbuhnya.

Gaya dan penampilan Atletico, lanjut Rangnick, mencerminkan emosi yang dia coba bawa ke dalam tim. dan inilah intinya. MU perlu mencocokkan tingkat energi dan emosi di kedua pertandingan dan inilah yang harus diwaspadai.

“Saya akan mencoba mempersiapkan tim kami, tim saya, untuk tantangan seperti itu. Itu akan menjadi fisik, itu akan menjadi emosional. Kami harus kuat secara mental di kedua pertandingan, terlebih lagi saat kami bermain tandang.

“Kami belum pernah bermain melawan satu sama lain, tetapi saya selalu mengagumi apa yang telah dia capai. Dalam 11 tahun bersama Atletico, saya pikir dia telah mengubah klub itu sepenuhnya menjadi salah satu klub paling dihormati di Eropa. Seperti yang saya katakan, saya meneruskan ke dua pertandingan.”


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews