Hasil Liga Inggris: MU Perkasa, Wolves Jaga Asa ke Eropa

Hasil Liga Inggris: MU Perkasa, Wolves Jaga Asa ke Eropa

Liga Inggris.

Batam - Dua tim meraih poin penuh dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (20/2/2022) malam. Manchester United menang di kandang Leeds United, sedangkan Wolverhampton membungkam Leicester City.

Bertandang ke Elland Road, United unggul pada menit ke-34 berkat gol Harry Maguire sebelum Bruno Fernandes mencetak gol kedua di injury time babak pertama.

Namun, Leeds membuat kejutan di awal babak kedua ketika mereka menyamakan kedudukan melalui dua gol cepat dari Rodrigo dan Raphinha pada menit ke-53 dan ke-54.

Gelandang Fred mengurangi tekanan bagi United ketika ia membuat timnya kembali unggul pada menit ke-70 setelah menyelesaikan umpan Jadon Sancho.

Dengan satu menit tersisa di pertandingan, Anthony Elanga memastikan kemenangan bagi United ketika ia mencetak gol keempat dari umpan Fernandes.

Kemenangan tersebut membuat tim Ralf Rangnick kini mengumpulkan 46 poin setelah 26 pertandingan musim ini, namun tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. 

Sementara, Wolverhampton Wanderers memperbesar peluang mereka untuk pergi ke Eropa musim depan dengan kemenangan 2-1 atas Leicester City di Molineux pagi ini.

Tim tuan rumah memulai dengan baik ketika Ruben Neves mencetak gol di awal menit kesembilan setelah menerima umpan Raul Jimenez.

Rayan Ait-Nouri nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-24 setelah menerima umpan Daniel Podence namun usahanya melebar sebelum Leicester menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Ademola Lookman mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan bagus dari Youri Tielemans.

Leicester membawa kecepatan yang baik ke babak kedua tetapi Wolves meledak lagi di menit ke-66 ketika tembakan rendah Podence membobbol gawang Kasper Schmeichel.

Itu adalah gol pertama pemain Portugal musim ini.

Bos Leicester Brendan Rodgers memasukkan James Maddison untuk menyamakan kedudukan tetapi tim tamu gagal menembus pertahanan Wolves meski banyak menguasai bola.

Kemenangan itu mengangkat Wolves ke posisi ketujuh dengan 40 poin setelah 24 pertandingan.

Leicester, yang belum pernah memenangkan lima pertandingan liga terakhir mereka, tetap di tempat ke-11 dengan 27 poin.

"Saya melihat kami mulai kembali ke performa terbaik kami dan menunjukkan kreativitas. Itu mengecewakan - mereka memiliki dua peluang dari luar kotak penalti dan mereka mendapat dua gol," kata Rodgers.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews