Drawing Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Jumpa Juara Bertahan

Drawing Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Jumpa Juara Bertahan

Timnas Futsal Indonesia (Foto: Ist/net)

Jakarta, Batamnews - Piala AFF Futsal 2022 akan berlangsung pada 3-12 April mendatang. Dalam turnamen ini, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Malaysia dan juara bertahan Thailand.

Indonesia, Thailand, dan Malaysia, akan berada di Grup A bersama dengan Kamboja serta Brunei Darusalam. Sementara Grup B dihuni Vietnam, Myanmar, Timor Leste, dan Australia.

Pengundian grup berlangsung di Bangkok, Thailand, Senin (21/2/2022). Sementara turnamen akan berlangsung di Stadion Indoor Huamark, Bangkok.

Indonesia tak asing lagi dengan persaingan melawan Thailand yang selalu menjadi tembok kokoh bagi pasukan Garuda dalam sebuah kejuaraan.

Thailand merupakan penguasa futsal Asia Tenggara. Dari 15 kali Piala AFF berlangsung, Thailand menjadi juara dalam 14 penyelenggaraan.

Baca juga: Tim Futsal Desa Mamut Juara Turnamen Karang Taruna Tunas Jaya Benan

Saat Thailand absen pada 2010, Indonesia tampil sebagai kampiun dengan mengalahkan Malaysia di laga puncak.

Prestasi menjadi juara 12 tahun silam adalah yang terbaik bagi Indonesia. Sementara Indonesia juga pernah tiga kali menjadi runner up yakni pada 2006, 2008, dan 2019.

Piala AFF Futsal kali ini juga menjadi ajang kualifikasi ke Piala Asia yang akan berlangsung di Kuwait pada akhir tahun. Tiga negara dengan peringkat teratas akan mendapat tiket ke kejuaraan tingkat kontinental tersebut.

Pintu ke Piala Asia 2022 terbuka bagi Indonesia asalkan bisa bersaing dengan Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Australia. Sementara Myanmar dan Timor Leste juga berpotensi mengejutkan.

Hasil drawing Piala AFF Futsal 2022:

Grup A:
Thailand, Malaysia, Indonesia, Kamboja, Brunei Darusalam

Grup B:
Vietnam, Myanmar, Timor Leste, Australia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews