Jordi Amat, Eks Pemain Espanyol Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia

Jordi Amat, Eks Pemain Espanyol Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia

Pemain KAS Eupen, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Jakarta, Batamnews - Jordi Amat menjadi sorotan berbagai pihak usai mendapat restu dari Kemenpora untuk dinaturalisasi. Salah satunya dari media negara asalnya, Spanyol.

Menukil dalam laporan Diario AS pada Jumat (11/2/2022), Jordi Amat awalnya mengungkapkan dirinya siap membela Timnas Indonesia pada Oktober 2021 lalu. Ia mengaku punya keturunan Makassar, Indonesia.

Bak gayung bersambut, keinginan pemain berusia 29 tahun ini ternyata diketahui oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian merekomendasikan nama pemain KAS Eupen tersebut untuk dinaturalisasi.

"Meski ucapan Jordi Amat terjadi pada Oktober lalu, tapi permintaannya baru sampai ke Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali," tulis laporan tersebut.

Baca juga: Timnas U-19 Tantang Mantan Klub Jordi Alba di Spanyol

Memang baru-baru ini nama Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah direstui untuk diproses naturalisasi. Hal itu diketahui setelah Menpora bertemu dengan PSSI dan Shin Tae-yong.

"Sandy Walsh dan Jordi Amat. Jadi dua itu sudah kita tanyakan ke Shin Tae-yong. Jadi kebutuhannya itu selain ada keturunan dan secara teknis ada main di Eropa, ini masih ada harapan untuk ke depan," kata Amali usai pertemuan.

Media Spanyol tersebut juga menyoroti dukungan para netizen Indonesia yang terus memberikan dukungan untuk eks Espanyol ini. Sebab, ia menyampaikan rasa terima kasih di akun Instagramnya.

"Terima kasih semua atas dukungannya. Saya ingin menjawab semua pesan, tapi itu tidak mungkin," imbuhnya.

Jordi Amat sendiri sejatinya sudah bermain di Timnas kelompok umur Spanyol mulai dari U-16 hingga U-21. Namun, kini harapannya bisa membela timnas Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews