Arhan ke Tokyo Verdy, 5 Anak Didik Shin Tae-yong Kini Main di Luar Negeri

Arhan ke Tokyo Verdy, 5 Anak Didik Shin Tae-yong Kini Main di Luar Negeri

Pratama Arhan. (Instagram)

Batamnews - Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Kabar bergabungnya Pratama Arhan ke Tokyo Verdy diumumkan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

"Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy," kata Yoyok Sukawi Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Tampil Apik di Piala AFF, Pratama Arhan Banjir Peminat dari K-League

Proses transfer Pratama Arhan ke Tokyo Verdi tanpa biaya. "Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun," kata Yoyok Sukawi,

"Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang," ujarnya.
  
Lebih lanjut Yoyok Sukawi menjelaskan meskipun Pratama Arhan bermain di luar negeri, Pratama Arhan tetap menjadi bagian PSIS dengan status brand ambassador klub.

Baca juga: Klub Korsel Diklaim Tertarik Rekrut Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan

"Arhan selam berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional," kata Yoyok Sukawi.

 

"Tak hanya itu, antara kami PSIS, kemudian Arhan dan agen Arhan telah sepakat mau sejauh mana Arhan bermain di luar negeri, saat kembali ke Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS sebagai rumah yang telah membesarkan Arhan selama ini.

"Selamat Arhan, sukses selalu di Jepang dan apa yang dicitakan selalu tercapai," ujarnya.

Dengan bergabungnya Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, maka total ada lima anak didik Shin Tae-yong di timnas Indonesia yang bermain di luar negeri.

Keempat pemain selain Pratama Arhan ini adalah pemain yang memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Berikut empat pemain lainnya:

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam memperpanjang kontrak dengan klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners. Bek kanan timnas Indonesia memiliki kontrak di Ansan Greeners hingga 31 Desember 2023. 

Egy Maulana

Gelandang timnas Indonesia itu masih menjadikan FK Senica sebagai klubnya.  Egy Maulana Vikri memperpanjang kontrak dengan klub kasta teratas Liga Slovakia itu hingga 30 Juni 2023.

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman sejatinya adalah pemain klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdanks. Akan tetapi Witan Sulaeman dipinjamkan ke FK Senica 30 Juni 2022.

Elkan Baggott

Elkan Baggott saat ini masih memperkuat klub Inggris, Ipswich Town. Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu memperkuat timnas U-23 Ipswich Town. Melansir dari Transfermarkt, kontrak bek tengah timnas Indonesia akan berakhir pada 30 Juni 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews