Gelandang Denmark Christian Eriksen Resmi Gabung Brentford

Gelandang Denmark Christian Eriksen Resmi Gabung Brentford

Christian Eriksen. (Foto: Brentford FC)

London - Christian Eriksen kembali ke Liga Inggris. Gelandang Denmark itu bergabung dengan Brentford dengan kontrak jangka pendek berdurasi 6 bulan.

Eriksen tidak bermain sejak mengalami serangan jantung saat pertandingan Denmark melawan Finlandia di Euro 2020 Juni lalu.

Dia kemudian dipasangi implanted cardioverter -defibrillator (ICD) - sejenis alat pacu jantung.

"Kami telah mengambil kesempatan yang luar biasa untuk membawa pemain kelas dunia ke Brentford," kata pelatih kepala Thomas Frank dilansir BBC Sport, Senin (31/1/2022).

Pemain berusia 29 tahun itu memenangkan gelar liga bersama Inter Milan musim lalu, tetapi klub Italia dan Eriksen setuju untuk membatalkan kontraknya pada bulan Desember karena pemain yang dilengkapi dengan ICD tidak dapat bersaing di Serie A.

Namun, Liga Premier tidak memiliki peraturan yang sama.

Setelah meninggalkan Inter, Eriksen mulai berlatih sendirian di klub Denmark Odense Boldklub - tempat ia mengawali karir.

Dia bergabung dengan Inter pada tahun 2020 setelah tujuh tahun di Tottenham Hotspur dan mencetak 69 gol dalam 305 pertandingan. Ia juga membantu Spurs mencapai final Liga Champions 2019.

"Dia tidak berlatih dengan tim selama tujuh bulan tetapi telah melakukan banyak pekerjaan sendiri. Dia fit tetapi kita perlu membuatnya fit dan saya menantikan untuk melihatnya bekerja dengan para pemain. dan staf untuk kembali ke level tertingginya," kata Frank.

Dalam kondisi terbaiknya, Eriksen memiliki kemampuan untuk mendikte permainan sepak bola. 

"Dia juga akan membawa pengalaman sepak bola tingkat atas ke klub. Saya berharap dia memberi dampak di ruang ganti dan di tempat latihan," imbuhnya.

Berbicara kepada Radio Denmark DR awal bulan ini, Eriksen mengungkapkan hasratnya kembali memperkuat timnas Denmark.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews