Piala FA: Middlesbrough Tekuk Manchester United di Old Trafford

Piala FA: Middlesbrough Tekuk Manchester United di Old Trafford

Piala FA.

Batam - Tim peringkat 7 Liga Championship, Middlesbrough menumbangkan Manchester United dalam putaran keempat Piala FA 2021/2022.

Bermain di Stadion Old Trafford pada Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB, The Boro menang dalam adu penalti setelah permainan imbang 1-1 selama 120 menit.

Pada waktu normal, MU sempat unggul terlebih dulu lewat gol Jadon Sancho (25') dan disamakan oleh Boro melalui gol kontroversial Matt Crooks pada menit ke-64.

Sejatinya, Manchester United sejatinya memiliki peluang untuk unggul dua gol lebih dulu setelah mendapat penalti pada menit 20.

Namun, Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol setelah tendangannya melenceng.

Selepas gol Sancho, Manchester United sejatinya tampil dominan. Cristiano Ronaldo pada menit ke-29 dan 33 hampir menebus dosanya dengan gol.

Namun, upayanya tersebut gagal karena tembakan tak akurat dan sigapnya kiper Joe Lumley melakukan penyelamatan.

Di babak kedua, Manchester United masih terus mengurung pertahanan Middlesbrough. Marcus Rashford mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit ke-54.

Dia menyambar sebuah crossing apik di dalam kotak penalti, namun tembakan sentuhan pertama yang dilepaskannya kemudian melenceng tipis di atas mistar gawang.

Semenit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang menebar ancaman. Striker 36 tahun itu berada dalam posisi bebas saat mendapat umpang silang di batas kotak penalti.

Namun, tembakan kerasnya gagal menemui sasaran dan hanya melenceng sangat tipis di kanan gawang.

Tak klinisnya lini serang Setan Merah kemudian dihukum oleh Middlesbrough. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat gol kontroversial.

Duncan Watmore mengumpan kepada Matt Crooks yang kemudian dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong. Namun dalam tayangan ulang, Watmore terlihat lebih dulu handball sebelum mengirimkan assist.

Wasit Anthony Taylor kemudian melakukan evaluasi lewat VAR. Meski bola terlihat jelas mengenai tangan, dia bergeming untuk mengubah keputusan. Skor pun berubah 1-1.

Sadar butuh tambahan gol untuk menang di waktu normal, Manchester United meningkatkan intensitas serangannya. Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan para pemain lain bergantian menebar ancaman.

Hingga waktu normal berakhir, skor 1-1 tak berubah yang memaksa pertandingan memasuki babak tambahan waktu.

Di 15 menit pertama tambahan waktu, skor 1-1 tak berubah. Kedua tim saling jual beli serangan tetapi tidak ada yang menghasilkan gol.

Dia membuka ruang untuk dirinya sendiri di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan bagus ke tengah gawang, tapi Dean Hendersonmelakukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan tersebut.

Hingga babak kedua tambahan waktu berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah. Pertandingan pun terpaksa ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak penalti, Boro akhirnya lolos setelah tembakan wonderkid Anthony Elanga melambung tipis dia atas gawang.

Middlesbrough pun berhak melaju ke putaran kelima Piala FA 2021/2022 dan akan menunggu calon lawannya melalui undian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews