Remaja Karimun Kepergok Curi Sepeda Motor Pabrik

Remaja Karimun Kepergok Curi Sepeda Motor Pabrik

Er diamankan usai ditangkap warga. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Er, seorang remaja kepergok mencuri sepedamotor di kawasan Kampung Kolong, Kabupaten Karimun, Jumat (4/2/2022). Kunci kontak sepedamotor di gudang pabrik itu memang tergantung di sejumlah kendaraan.

Melihat ada kesempatan itu, naluri kriminal Er muncul. Ia masuk kawasan gudang dan dengan santai sepda motor Jupiter BP 2606 KC itu dibawanya kabur. Kebetulan kawasan di Gudang Berkat Mandiri itu sedang sepi.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Berusia 15 Tahun di Batam

Hamdan, seorang penjaga gudang curiga ada kendaraan yang tiba-tiba keluar gudang. Ia kemudian melihat pemuda yang asing itu di lokasi tempat kerjanya. Hamdan kemudian mengejarnya.

Hamdan mencoba mencegat Er di jalan. Saat berada di lokasi Bukit Tiung, Kelurahan Tanjungbalai Karimun keributan antara Hamdan dan Er menarik perhatian warga.

"Saya ikuti terus dari belakang, pas dah ditempat nggak ramai, langsung saya hentikan," kata Hamdan.

Hamdan dari awal sudah curiga saat mendengar bunyi sepeda motor di gudang. Perkiraannya betul, bahwa ada yang mebawa kabur sepedamotor gudang tersebut.

Baca juga: Pelaku Curanmor Pakai Kunci Palsu Beraksi di Tiban

"Saya dengar motor menyala, dan saat saya lihat motor sudah jauh kemudian saya kejar dan saya tangkap," kata Hamdam.

Beruntung, Er tidak menjadi bulan-bulanan warga yang geram. Ia diamankan pihak kepolisian dan di bawa kantor polisi bersama barang bukti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews