Detik-detik Pengemudi Mobil Diduga Acungkan Pistol di Jalan

Detik-detik Pengemudi Mobil Diduga Acungkan Pistol di Jalan

Pengemudi mobil acungkan pistol dan tongkat (Foto: Tangkapan layar)

Jakarta, Batamnews - Aksi 'koboi' pengemudi mobil Avanza bernomor polisi T-1750-FY viral di media sosial. Pengemudi mobil itu diduga menodongkan pistol dan tongkat kepada pengemud truk di ruas Jalan Tol Cipali Km 84.

Dalam sebuah video viral di media sosial memperlihatkan mobil pelaku dan mobil korban. Keduanya melaju bersampingan dengan jarak yang berdekatan.

Baca juga: Todong Pistol, Bos Restock Sang Koboi Fortuner Jadi Tersangka

Kendaraan korban awalnya melaju di lajur kanan. Sementara di sisi kiri berada kendaraan pelaku yang menggunakan mobil Toyota Avanza.

Jarak keduanya sempat berdekatan. Saat kendaraan korban tengah melintas itu pelaku terlihat mengacungkan tongkat ke arah korban.

Pelaku menatap tajam seraya menodongkan tongkat ke arah kendaraan korban. Dalam video viral itu terdengar korban berbahasa Jawa merasa kebingungan dengan tindakan si pelaku.

Usai melakukan dugaan pengancaman kepada korban, pelaku terus memacu kendaraannya. Dari lajur kiri mobil pelaku lalu berpindah ke lajur kanan dan melaju meninggalkan kendaraan dari korban.

Pengemudi Mobil Disebut Acungkan Pistol

Dalam narasi yang tertera di video viral itu, peristiwa pengancaman tersebut disebutkan terjadi pada Senin (31/1). Unggahan viral itu menjelaskan awal mula korban mendapatkan pengancaman dari pelaku.

"Saya melaju dengan kecepatan 80-90 km/jam di jalur kanan. Banyak mobil pribadi mendahului dari sebelah kiri. Ada satu mobil Avanza warna silver plat nomor T-1750-FY yang mensejajari truk saya di sebelah kiri. Saya fokus pandangan ke depan dan tidak menoleh melihat mobil tersebut. Tiba-tiba mobil tersebut banting kanan dan mengenai spion kiri saya. Saya otomatis mengerem dan mobil itu di depan sebelah kiri sambil mengurangi kecepatan," bunyi narasi di video viral seperti dilihat, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Rampok Bersenjata Tajam Aniaya Pemilik Rumah di Batam

SIngkat cerita, mobil pelaku lalu memepet korban. Saat posisinya berdekatan, pelaku melakukan aksi 'koboi jalanan'."Ketika truk saya dan mobil tersebut hampir sejajar, saya lihat pengemudi mobil Avanza tersebut tangan kanannya memegang pistol ke arah saya, refleks saya menunduk. Saya tidak tahu itu pistol asli atau bukan. Saat itu saya belum sempat mengeluarkan handphone untuk merekam karena posisi saya masih bingung ada apa gerangan yang menyebabkan pengemudi tersebut membanting mobil ke kanan dan mengancam saya dengan pistol," katanya.

 

Polisi Selidiki

Kasus ini kemudian mendapatkan perhatian dari pihak kepolisian. Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana mengatakan pihaknya telah mengetahui aksi dugaan pengancaman yang dilakukan oleh pelaku.

"Betul sekali kami sudah monitor. Kami akan koordinasi dengan jajaran terkait viral video tersebut," kata Karyana saat dihubungi.

Karyana mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi untuk memastikan lokasi peristiwa aksi koboi tersebut. Secara kasat mata, dia memang menduga peristiwa pengancaman itu berada di ruas Tol Cipali.

"Kalau dilihat dari kultur jalan tol sepertinya di Cipali. Cuman yang jadi masalahnya belum ketahuan di Km berapanya. Karena Cipali dibagi dua sub unit. Ada wilayah timur dan kebetulan saya wilayah barat," katanya.

Pelat Nomor Mobil Pelaku Dilacak

Proses penyelidikan kasus tersebut tengah berlangsung. Paling awal, polisi tengah menyelidiki pelat nomor dari mobil pelaku yang terekam dalam video viral tersebut.

"Pasti kami akan lacak nomor polisi tersebut apakah benar itu sesuai dengan jenis alamat maupun merknya," jelas Karyana.

Hingga saat ini pihaknya pun belum menerima adanya laporan dari korban terkait tindakan pengancaman tersebut. Meski begitu Karyana memastikan proses penyelidikan tetap berjalan.

"Namun tetap ini menjadi tanggung jawab kami dan kami pun akan koordinasi dengan jajaran. Kami akan lidik (penyelidikan)," pungkas Karyana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews