Todong Pistol, Bos Restock Sang Koboi Fortuner Jadi Tersangka

Todong Pistol, Bos Restock Sang Koboi Fortuner Jadi Tersangka

Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner yang todongkan senjata adalah CEO Restock. (dok.istimewa via Detikcom)

Jakarta, Batamnews - Polda Metro Jaya telah menetapkan pengemudi Fortuner Muhammad Farid Andika (MFA) sebagai tersangka atas perbuatan yang dilakukannya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. "Betul, sudah jadi tersangka," kata dia, dilansir dari CNNIndonesia, Sabtu (3/4/2021).

Namun demikian, hingga saat ini belum disebutkan rincian mengenai penetapan tersangka dan pasal yang disangkakan kepada MFA.

Untuk diketahui, MFA yang merupakan founder dan CEO startup peer-to-peer lending bernama Restock.id ini, pada dini hari kemarin Jumat (2/4/2021) mengacungkan pistol di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aksi koboi ini dilakukannya setelah melintasi lampu lalu lintas dalam kondisi lampu merah hingga menabrak seorang pengendara bermotor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan mobil Fortuner yang dikendarai MFA menyenggol sepeda motor yang ditunggangi seorang wanita. Pelaku, lanjutnya, langsung marah-marah dan mengeluarkan senjata. Namun tidak diketahui mengapa sang pengemudi marah-marah.

"Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita. Yang terjadi setelah itu adalah yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api," kata dia.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menolong pengendara motor. Mobil Fortuner yang dikendarai MFA pun ingin diberhentikan, namun pelaku kabur.

Agar bisa lewat, pengemudi Fortuner ini mengacungkan pistolnya. "Gua jalan aja ya!" ucap pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Dia pun diamankan polisi di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan karena setelah ditelusuri melalui pelat mobilnya, dia tak ditemukan di kediamannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews