Warga Desa di Lingga Temukan Senjata Api Tertanam di Pasir Pantai

Unit Keamanan dan Unit Opsnal Satintelkam Polres Lingga bersama MM melihat lokasi ditemukannya sepucuk senjata api tersebut (Foto:istimewa)

Lingga - Seorang warga Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), MM menemukan sepucuk senjata api secara tak sengaja, Selasa (12/1/2021) kemarin.

Senjata tersebut ditemukan MM tertanam di pasir pantai dan terlihat usai disapu air laut. Ia mengaku tak sengaja menemukan senjata tersebut saat sedang mengecek kondisi sampan miliknya karena khawatir gelombang tinggi.

“Awalnya saya kira hanya batu biasa, tapi setelah diambil ternyata senjata api yang sudah berkarat” ucap MM, kemarin.

Sepucuk senjata api yang ditemukan warga Desa Kote, MM yang sudah berkarat (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Mendapati kabar tersebut, Unit Keamanan dan Unit Opsnal Satintelkam Polres Lingga langsung melakukan pengamanan terhadap sepucuk senjata api tersebut, Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Pengamanan senjata yang sudah berkarat tersebut dilakukan demi keamanan masyarakat sekitar dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk saat ini, senjata api tersebut masih dilakukan pendalaman terkait jenisnya dan berapa lama sudah ada di lokasi penemuan, apakah nanti ada motif-motif lain dibalik penemuan tersebut, semuanya masih kita dalami” kata Kasat Intelkam Polres Lingga melalui Kanit IV Satintelkam.

Beliau juga menambahkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi kepada pihak Kepolisian apabila menemukan hal-hal yang serupa atau hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Lingga.

(ruz)