Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Coutinho Bantu Brasil Gebuk Paraguay

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Coutinho Bantu Brasil Gebuk Paraguay

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Coutinho mencetak gol untuk membantu Brasil mengalahkan Paraguay 3-0. (Foto: AFP)

Belo Horizonte - Brasil sukses mendulang angka penuh usai membekap Paraguay 4-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Philippe Coutinho menyumbang gol Brasil.

Brasil menjamu Paraguay di Estadio Magalhaes Pinto, Rabu (2/2/2022) pagi WIB. Kemenangan Selecao ditentukan oleh gol dari Raphinha di babak pertama, dan dua gol lain dari Coutinho, pemain pengganti Antony Dos Santos, dan Rodrygo.

Baca juga: Reaksi Shin Tae-yong Usai Timnas Korsel Lolos Piala Dunia 2022

Kemenangan ini melanjutkan tren tidak terkalahkan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Brasil, yang sudah dipastikan lolos, tetap memuncaki klasemen dengan 39 poin hasil 15 pertandingan, unggul empat poin dari Argentina di bawahnya.

Di sisi lain Paraguay bertengger di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 13 poin dari 16 laga. Los Albirroja tidak mungkin lagi lolos langsung ke putaran final melainkan melalui playoff interkontinental atau finis kelima, yang saat ini dihuni Peru (20 poin).

Brasil mendominasi permainan. Statistik memperlihatkan pasukan Tite itu menguasai 76 persen penguasaan bola dan melepaskan total 18 percobaan (8 on target), berbanding enam percobaan dari Paraguay dengan hanya dua yang mengarah ke gawang tim tuan rumah.

Raphinha membuka keunggulan Brasil saat laga belum genap bergulir setengah jam. Marquinhos dengan jeli melihat posisi Raphinha di depan, lalu mengirim umpan panjang dari tengah lapangan. Raphinha lolos dari perangkap offside lalu menggocek lawan sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar.

Setelah turun minum, keunggulan Brasil bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-62. Coutinho mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Marquinhos menjadi kreatornya.

Umpan mendatar pemain PSG itu menembus lini tengah Paraguay lalu menemui Coutinho. Pemain pinjaman Aston Villa tersebut kemudian menyelesaikan dengan tembakan keras kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang lawan.

Baca juga: Korea Selatan Susul Iran Jadi Negara Asia Kedua Lolos Piala Dunia 2022

Brasil tetap mengejar gol ketiga meski sudah memastikan kemenangannya. Pada lima menit terakhir, Anthony melengkapi hasil positif ini dengan gol ketiga usai memaksimalkan umpan Everton. Terakhir, Rodrygo menutup pesta empat gol tanpa balas.

Susunan Pemain

Brasil: Ederson, Dani Alves, Thiago Silva, Alex Telles, Marquinhos, Coutinho (Bruno Guimaraes 73'), Fabinho, Lucas Paqueta (Rodrygo 82'), Raphinha (Everton 82'), Vinicius Jr (Antony 61'), Matheus Cunha (Gabriel Jesus 61')

PARAGUAY: Antony Silva, Balbuena, Junior Alonso, Arzamendia (Hector Martinez 46'), Robert Rojas (Escobar 46'), Miguel Almiron, Vilasanti (Benitez 69'), Richard Sanchez, Braian Ojeda, Carlos Gonzalez (Sanabria 69'), Samudio


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews