Iran Tim Asia Pertama Lolos ke Piala Dunia 2022

Iran Tim Asia Pertama Lolos ke Piala Dunia 2022

Mehdi Taremi, striker Iran. (Foto: AFC)

Teheran - Iran menjadi tim Asia pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 atas Irak, sementara Jepang dan Korea Selatan mempertebal peluang berangkat ke Qatar.

Dikutip dari AFP, striker FC Porto, Mehdi Taremi mencetak gol kemenangan pada menit ke-48 di Stadion Azahdi Teheran untuk membawa negaranya ke Piala Dunia untuk keenam kalinya, dan ketiga kalinya berturut-turut.

Iran memperkuat posisinya di puncak Grup A dengan 19 poin dari tujuh pertandingan, unggul dua poin dari Korea Selatan yang mengalahkan Lebanon 1-0 di Sidon.

Sementara, Uni Emirat Arab berada di tempat ketiga, delapan poin di belakang Korea Selatan, setelah menang 2-0 atas Suriah.

Di Grup B, Jepang juga nyaris lolos dengan kemenangan 2-0 atas China, dan sekarang berada di posisi kedua - dua poin di belakang pemimpin Arab Saudi.

Australia berada di peringkat ketiga, tertinggal satu poin dari Jepang, dan masih berpeluang memburu tiket lolos otomatis ke Doha setelah menang 4-0 atas Vietnam di Melbourne.

Hanya dua tim teratas yang lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan digelar di Qatar pada November mendatang.

Iran melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di bawah pelatih Kroasia Dragan Skocic dengan 11 kemenangan dan satu hasil imbang, dan kemenangan kedua atas Irak dalam perjalanan ke Qatar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews