Dua Jawara Eropa Italia dan Portugal Terseok ke Piala Dunia 2022

Dua Jawara Eropa Italia dan Portugal Terseok ke Piala Dunia 2022

Timnas Portugal harus melewati babak playoff untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Batam, Batamnews  -  Italia dan Portugal, dua tim dengan status juara Piala Eropa lagi merana menuju Piala Dunia 2022. Secara mengejutkan, keduanya harus melewati babak playoff.

Beberapa grup sudah menyelesaikan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tim-tim yang menjadi pemuncak grup dipastikan langsung lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Serbia, Spanyol, Swiss, Denmark, Kroasia, Inggris, dan Jerman sudah mengunci tiket ke Piala Dunia 2022. Tim di posisi runner-up akan diundi dan bertarung kembali di babak playoff.

Dua tim juara Euro nyatanya cuma bisa finish di posisi runner-up. Mereka adalah Italia yang merupakan juara Piala Eropa 2020 kemarin dan Portugal yang juara Piala Eropa 2016!

Portugal di Grup A, harus mengakui superior Serbia. Di laga terakhir, Cristiano Ronaldo cs kalah dan menyelesaikan klasemen dengan poin 17, minus tiga dari Serbia.

Italia takluk dari Swiss. Gli Azzurri cuma mengoleksi 16 poin di Grup C, minus dua poin dari Swiss di puncak.

Celakanya, dua penguasa klasemen tersebut memang jadi mimpi buruk untuk Portugal dan Italia. Padahal di atas kertas, kedua juara Euro itu lebih diunggulkan!

Kini, Portugal dan Italia harus berjuang lebih keras di babak playoff. Itu akan dimulai tahun 2022 nanti di bulan Maret pada tanggal 24 sampai 29.

Total, 12 tim akan berlaga di playoff dan ditambah tiga tim terbaik dari Nations League yang tidak berlaga di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, seperti dilansir dari Daily Star.

Nantinya hanya tiga tim yang lolos, maka jalan Portugal dan Italia akan sangat berat ke Piala Dunia 2022.

(fox)