Reaksi Shin Tae-yong Usai Timnas Korsel Lolos Piala Dunia 2022

Reaksi Shin Tae-yong Usai Timnas Korsel Lolos Piala Dunia 2022

Shin Tae-yong.

Jakarta, Batamnews - Timnas Korea Selatan (Korsel) menjadi negara kedua di Asia yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Apa reaksi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

Sekadar diketahui, Shin Tae-yong memiliki ikatan kuat dengan Timnas Korea Selatan senior. Shin Tae-yong memimpin dua laga pamungkas Timnas Korea Selatan senior di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Shin Tae-yong juga yang memimpin Son Heung-min dan kawan-kawan di putaran final Piala Dunia 2018. Meski gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018, setidaknya Timnas Korea Selatan mengalahkan juara bertahan Jerman 2-0 saat itu.

Baca juga: Korea Selatan Susul Iran Jadi Negara Asia Kedua Lolos Piala Dunia 2022

Lantas, apa reaksi Shin Tae-yong atas kelolosan mantan tim asuhannya ke Piala Dunia 2022? Sejauh ini, Shin Tae-yong belum bersuara terkait kesuksesan Taeguk Warriors (julukan Timnas Korea Selatan).

Timnas Korea Selatan memastikan tempat di Piala Dunia 2022 setelah menang 2-0 atas Suriah, Selasa (1/2/2022) malam WIB. Saat itu, gol-gol Korea Selatan dicetak Kim Jin-su pada menit 53 dan Kwong Can-hoon (71’).

Korea Selatan dan Iran tampil dominan di babak ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari delapan pertandingan, Iran mengoleksi 22 angka. Sementara itu, Korea Selatan menyusul di tangga kedua dengan 20 poin.

Korea Selatan merupakan negara ke-15 yang lolos ke Piala Dunia 2022. Hal itu berarti, masih ada 17 slot tersisa yang diperebutkan banyak tim, termasuk tim-tim mapan macam Portugal dan Italia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews