Pelaku Pariwisata, Budaya, dan Ekraf di Batam Terima Vaksinasi Booster

Pelaku Pariwisata, Budaya, dan Ekraf di Batam Terima Vaksinasi Booster

Pelaku pariwisata hingga ekraf di Batam terima vaksin booster (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), menggelar vaksinasi booster untuk pelaku pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif (ekraf), bertempat di Kepri Mall, Batam Center, Kamis (27/1/2022).

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata menyampaikan, penerima vaksinasi booster ini mulai dari para ketua asosiasi pariwisata yang berdomisili di Kota Batam, pekerja hotel, money changer, supir bus pariwisata, pekerja ferry, pemangkas rambut, dan sebagainya.

Setelah aktivitas kepariwisataan kembali normal, lanjut Ardi pelaku pariwisata ini menjadi garda terdepan menyambut wisatawan.

Baca juga: Travel Bubble Dibuka, 2.000 Pelaku Pariwisata di Batam Tuntas Divaksin Booster

"Vaksin booster ini penguatan kepada pelaku pariwisata karena mereka (pelaku pariwisata) yang akan berinteraksi dengan wisatawan," katanya.

Pelaksanaan vaksin tersebut, Ardi menyebut ada 1.000 dosis yang disediakan yakni vaksin pfizer dan vaksin moderna. Ia mengatakan, kegiatan serupa bakal berlangsung bulan Februari mendatang.

"Alhamdulillah setelah kita berjibaku melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 pelaku pariwisata, budaya, dan ekraf, atas perintah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hari ini kita kembali lagi menggelar vaksinasi," ucapnya.

Baca juga: Karyawan SPAM Batam Terima Booster Vaksin Covid-19

Ia berharap vaksinasi booster makin meningkatkan herd komunal dan kepercayaan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batam. Ardi juga mengucapkan terimakasih kepada Kepri Mall yang sudah menyediakan tempat sejak awal pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata, budaya, dan ekraf di Kota Batam.

"Kepri Mall menjadi sejarah bagi kita, sejak awal pelaksanaan vaksinasi berada di Kepri Mall," cetusnya.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Donna antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia mengaku, vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.

"Kepada masyarakat jangan takut untuk vaksinasi booster, vaksin ini untuk memberikan kesehatan bagi tubuh kita," tuturnya selaku Ketua ASPPI Kepri.

(ruz)