Kasus Corona di Batam Terus Melonjak, Ternyata Ada Omicron

Kasus Corona di Batam Terus Melonjak, Ternyata Ada Omicron

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Batam, Batamnews - Kasus positif Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau terus meningkat memasuki awal tahun 2022. Di tengah lonjakan tersebut, kasus positif Omicron ditemukan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan ada lima orang warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron atau B.1.1.529. 

Kelima orang tersebut tidak seluruhnya memiliki kontak satu dengan yang lain. Adapun diantaranya 1 orang diketahui memiliki riwayat perjalanan ke luar Batam, 3 orang merupakan karyawan perusahaan di Kawasan Kabil.

Sementara, 1 orang lagi merupakan hasil dari screening di Bintan, pada Minggu (23/1/2022).

“4 orang hasil screening di Batam langsung kami tempatkan di RSKI Galang, namun yang hasil screening di Bintan itu tidak segera kami evakuasi karena screening dilakukan di Bintan,” katanya, Kamis (27/1/2022).

Sementara itu, sepanjang Januari, terdapat 34 kasus baru positif Corona di Batam. 

Baca: Breaking News: 5 Warga Batam Positif Omicron

Jumlah ini melonjak tajam hampir 6 kali lipat jika dibandingkan bulan sebelumnya, Desember 2021 sebanyak 6 kasus saja.

Hingga Rabu (26/1/2022) kemarin, ada 24 kasus aktif pada enam kecamatan di Batam yakni Batam Kota, Batuampar, Lubukbaja, Bengkong, Sagulung dan Nongsa.

Kasus aktif terbanyak berada di Kelurahan Tanjungsengkuang, Batuampar sebanyak 7 kasus.

Mereka yang terpapar Covid-19 menjalani perawatan di berbagai lokasi rujukan seperti 10 orang di isolasi terpadu Asrama Haji Batam, 10 orang di RSKI Galang, 2 orang di RS Awal Bros, 1 orang di RSUD Embung Fatimah dan 1 orang isolasi mandiri.
 

(ret)
Komentar Via Facebook :