Diskan Lingga Beri Ribuan Bibit Lele dan Nila ke Ponpes Desa Sei Besar

Diskan Lingga Beri Ribuan Bibit Lele dan Nila ke Ponpes Desa Sei Besar

Lokasi pembudidayaan ikan nila dan lele di Ponpes Desa Sei Besar (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Al-Islamiyah Lingga, Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan bibit ikan lele dan nila dari Dinas Perikanan (Diskan).

Tim Pendamping Lapangan (TPL) Diskan Lingga, Syahlian Pardi mengatakan, ada sebanyak 1.000 bibit ikan lele dan 1.000 bibit ikan nila diserahkan ke Ponpes Desa Sungai Besar.

"Penyerahannya kita lakukan pada 22 Desember 2021 lalu. Masing-masing baik nila maupun lele kita serahkan 1.000 ekor," kata dia kepada Batamnews, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Nelayan Karimun Panen Ikan Tenggiri di Musim Utara

Namun, mendekati masa panen, pihak Ponpes masih belum punya pasar. Ia berharap, ada penampung yang nantinya dapat menampung hasil panen ikan lele dan nila tersebut.

"Mau panen parsial, cuma pasaran belum ada. Mudah-mudahan nantinya ada yang mau beli," harap Syahlian.

Sementara itu, Penjaga Ponpes Tahfidzul Qur'an Al-Islamiyah, Darmawan Kurniawan mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit ikan yang diberikan Diskan.

"Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan yang diberikan ini. Insya Allah sekitar 3 atau 4 hari lagi kami sudah bisa panen. Target kami 500 kilogram saja," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews