Nelayan Dendun Hanyut hingga Pulau Mensanak di Lingga, Kades: Waspada Angin Kencang

Nelayan Dendun Hanyut hingga Pulau Mensanak di Lingga, Kades: Waspada Angin Kencang

Kades Mensanak, Mansur bersama Dursani (tiga dari kiri) nelayan Dendun yang hanyut hingga perairan Kabupaten Lingga.

Lingga, Batamnews - Seorang nelayan asal Pulau Dendun, Kabupaten Bintan dinyatakan hilang saat melaut, di perairan antara Pulau Telang dan Numbing, Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Beruntung, pria bernama Dursani (48) itu ditemukan selamat.

Dursani ditemukan terombang-ambing di perairan Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, oleh nelayan setempat.

Kepala Desa Mensanak, Mansur kepada Batamnews, menceritakan awal mula penemuan Dursani oleh nelayan desanya.

Baca juga: Tim SAR Sisir Perairan Telang-Numbing Cari Nelayan Bintan yang Hilang

"Pak Muhammad, warga Mensanak saat itu dapat telepon dari warga Dendun, memberi tahu ada warga Dendun yang hanyut. Jadi beliau pun langsung turun ke laut mencari," kata Mansur menceritakan awal mula proses pencarian Dursani, Senin (17/1/2022) sore.

Ia menyebut, Dursani ditemukan pada Senin (17/1/2022) pagi. "Pukul 09.00 WIB, Pak Muhammad sudah turun ke laut mencari," sebut Mansur.

Atas peristiwa tersebut, kades pun berharap kepada warga dan masyarakat khususnya nelayan agar berhati-hati dan waspada saat melaut. Hal ini mengingat musim Utara dibarengi angin kencang.

"Musim Utara angin kencang. Handphone (HP) juga harus selalu dibawa dan aktif, agar dapat dihubungi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Mansur.

Baca juga: Ditemukan Selamat, Nelayan Dendun Hanyut Sampai Pulau Mensanak


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews