Lagi-lagi Kapal Terbalik di Malaysia, 6 TKI Ilegal Diselamatkan

Lagi-lagi Kapal Terbalik di Malaysia, 6 TKI Ilegal Diselamatkan

ilustrasi.

Kuala Lumpur, Batamnews - Sedikitnya enam imigran ilegal asal Indonesia (TKI Ilegal) diselamatkan setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik akibat diterjang gelombang kuat di perairan Malaysia. Tujuh orang lainnya dilaporkan masih hilang.

Seperti dilaporkan kantor berita Bernama dan dilansir Channel News Asia, Selasa (18/1/2022), insiden itu terjadi di lepas pantai Pontian, yang ada di sebelah barat daya Johor, yang menghadap ke Selat Melaka.

Baca juga: Lagi, Speedboat Tenggelam Diduga Bawa TKI Ilegal

Direktur Maritim Johor, Laksamana Pertama Nurul Hizam Zakaria, menyatakan bahwa Johor Bahru Maritime Rescue Sub Center (MRSC) menerima laporan soal enam orang diselamatkan kapal nelayan lokal di perairan berjarak 500 meter sebelah barat daya Pontian Besar.

Disebutkan Nurul Hizam bahwa, menurut korban selamat, ada 13 orang di dalam kapal yang terbalik itu, termasuk sang nakhoda.

Baca juga: POMAL Periksa Anggota TNI AL yang Punya Kontrakan Tampung TKI Ilegal

"Menyusul itu, operasi pencarian dan penyelamatan diluncurkan pukul 10.20 waktu setempat," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa sebuah helikopter jenis AW139 dan kapal jenis KILAT 12 dikerahkan untuk mencari orang-orang yang masih hilang.

Enam orang yang berhasil diselamatkan itu telah dibawa ke Rumah Sakit Pontian untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews