Menang Mudah, Hendra/Ahsan Melaju ke Final India Open 2022

Menang Mudah, Hendra/Ahsan Melaju ke Final India Open 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

New Delhi, Batamnews - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menumpaskan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak semifinal India Open 2022 di KD Jadhav Indoor Hall, Sabtu (15/1/2022) sore.

Ahsan/Hendra dan Ong/Teo berkejar-kejaran poin di awal gim dengan posisi pasangan Indonesia selalu memimpin. Ahsan/Hendra yang semula hanya memimpin satu poin dan beberapa kali disamakan menjauh pada skor 6-3.

Perlahan namun pasti, Ahsan/Hendra melesat dan tidak membiarkan pasangan Malaysia mengembangkan permainan. Pada interval gim pertama, Ahsan/Hendra memimpin 11-6

Jarak lima poin tetap bertahan hingga laga kembali berlanjut. Bahkan skor 15-8 sempat terpampang di papan skor.

Baca juga: Positif Covid-19, Dua Wakil Rusia Mundur di Semifinal India Open 2022

Setelah mencapai angka 15, Ahsan/Hendra kehilangan sentuhan. Enam poin beruntun didapat Ong/Teo, sehingga pertandingan kembali berjalan sengit.

Sebuah penempatan bola yang apik dari Hendra membuat rentetan poin Ong/Teo terhenti. Ahsan/Hendra tak ingin mengulang kesalahan di poin kritis. Pasangan berjuluk The Daddies kembali menuai poin demi poin sehingga menjauh. Sebuah smes Ahsan menutup gim pertama dengan skor 21-15 dalam waktu 11 menit.

Awal gim kedua ditandai dengan perolehan poin berturut-turut dari Ong/Teo. Ahsan/Hendra baru mendapat poin pertama ketika Ong/Teo menorehkan poin keempat.

Telat start tak membuat Ahsan/Hendra kalut. Pasangan peringkat dua dunia itu kemudian menghentikan poin lawan pada angka enam. Setelah tertinggal 1-6, Ahsan/Hendra meraih sembilan poin beruntun sehingga berbalik memimpin 10-6.

Baca juga: Hendra/Ahsan Melenggang ke Semifinal India Open 2022

Setelah interval gim kedua, di angka 11-7, Ong/Teo kembali merapatkan jarak. Selisih poin hanya berbeda satu angka pada skor 11-10.

Skor menjadi imbang pada angka 12. Selepas skor 13-13, Ong/Teo berbalik memimpin. Sempat tertingal 13-15, Ahsan/Hendra kemudian meraih empat poin tanpa henti dan berbalik unggul.

Penampilan pertahanan yang sangat cemerlang membuat Ahsan/Hendra menjauh dari kejaran lawan. Skor 18-15.

Ong/Teo merapatkan jarak di angka menjelang akhir gim. Ahsan/Hendra memastikan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-18 dan memastikan tiket ke final.

(ruz)