Tiga Lawan Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Tiga Lawan Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia U-23 akan segera beraksi di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Demi mempertahankan gelar juara, skuat Garuda Muda harus mewaspadai tiga lawan berat di ajang ini.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung sejak 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang. Shin Tae-yong selaku pelatih dan Timnas Indonesia U-23 pun diunggulkan untuk menjadi juara ajang ini.

Bukan tanpa alasan Timnas Indonesia U-23 dijagokan menjadi juara. Sebab, Shin Tae-yong disebut akan memainkan beberapa pemain muda yang pernah unjuk gigi di Piala AFF 2020.

Meski punya status unggulan teratas, Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong tetap wajib waspada agar tak tergelincir di babak grup maupun di babak selanjutnya.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia harus mewaspadai setidaknya tiga pesaing berat di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja nanti. Berikut tiga pesaing berat skuad Garuda di Piala AFF U-23 2022:

Baca juga: Gagal di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Bidik Juara 2022

1. Vietnam

Meski tanpa kehadiran Park Hang-seo dan hanya memainkan pemain U-21, Vietnam tetap wajib diwaspadai karena punya perkembangan paling apik dibanding negara Asia Tenggara lainnya.

Vietnam sendiri memilih menurunkan pemain U-21 demi mempersiapkan para pemainnya tersebut jelang SEA Games 2023.

Dengan rataan pemain yang masih muda dan minim pengalaman, Vietnam bisa menjadi ganjalan bagi Timnas Indonesia U-23. Apalagi di usia U-21, para pemain The Golden Stars akan memiliki fisik yang prima selama bermain.

2. Malaysia

Di fase grup, Timnas Indonesia U-23 harus mewaspadai kebangkitan Malaysia bersama tim U-23 nya. Apalagi, Harimau Malaya Muda akan dipimpin oleh Brad Maloney.

Sebagai catatan, Brad Maloney merupakan juru taktik yang berhasil membawa Malaysia lolos ke Piala Asia U-19 pada 2020 lalu.

Dengan pengalaman itu dan pemain bekas Piala Asia U-19, Brad Maloney juga bisa menjadi batu sandungan yang bisa saja menghentikan langkah Timnas Indonesia U-23 di babak grup.

Baca juga: PSSI Bidik Kroasia dan Yunani Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

3. Thailand

Selain Vietnam, Thailand menjadi negara kuat yang kerap menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia  baik senior dan kelompok umur.

Thailand sendiri mematokkan gelar juara yang sebelumnya gagal diraih pada 2019 lalu. Anak asuh Worrawoot Srimaka bahkan telah mempersiapkan diri dengan baik jelang Piala AFF U-23 2022.

Salah satunya adalah dengan beruji tanding bersama Kuwait. Trial ini bisa memberikan suntikan kekuatan bagi Thailand jelang Piala AFF U-23 nanti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews