Positif Covid-19, Dua Wakil Rusia Mundur di Semifinal India Open 2022

Positif Covid-19, Dua Wakil Rusia Mundur di Semifinal India Open 2022

Rodion Alimov/Alina Davletova (Foto: Badmintoneuropa)

New Delhi, Batamnews - Dua pasangan ganda Rusia dipastikan mundur di semifinal turnamen bulutangkis India Open 2022 karena kasus positif Covid-19.

India Open memasuki fase semifinal yang akan digelar pada Sabtu (15/1/2022). Namun, kabar buruk kembali menghampiri ajang ini setelah didapati kasus baru positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam rilis yang diunggah di situsnya pada Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: 7 Pebulutangkis Positif Covid-19 Mundur dari India Open 2022

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dapat mengkonfirmasi bahwa satu pemain saat ini telah dinyatakan positif Covid-19 dan telah ditarik dari YONEX-SUNRISE India Open 2022," tulis BWF.

"Pemain mengembalikan hasil positif usai tes RT-PCR wajib yang dilakukan pada Jumat (14/1/2022). Pasangan gandanya yang telah diidentifikasi melakukan kontak erat dan juga telah ditarik dari turnamen," tulis BWF menambahkan.

Pemain yang ditarik dari babak semifinal hari ini adalah ganda campuran Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova dan ganda putri Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapovalova.

Rodion Alimov/Alina Davletova dijadwalkan akan menghadapi pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

Baca juga: Hendra/Ahsan Melenggang ke Semifinal India Open 2022

Sedangkan, Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapovalova akan menghadapi rekan senegaranya Anastasiia Akchurina/Olga Morozova.

"Lawan mereka (menang) walkover ke final. Protokol kesehatan telah diterapkan sesuai dengan pedoman Federasi Bulu Tangkis Dunia dan Asosiasi Bulu Tangkis India untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta. Kompetisi tetap berlanjut dengan aksi di semifinal hari ini," tulis BWF.

Sebelumnya, pada Kamis (13/1/2022), 11 wakil India mundur dari babak 16 besar karena 7 pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

(ruz)